Diknas Berupaya Pelaporan BOS Sekolah Dasar Membaik



Selasa, 27 Maret 2018 | 12:51:37 WIB



Kabid SD B. Hutagalung, S.Ap
Kabid SD B. Hutagalung, S.Ap

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTimE.co - Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), berupaya supaya pelaporan pengunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) khusus Sekolah Dasar (SD) Membaik. Maka itu pihaknya mengadakan bimbingan tekhnis (Bintek) bagi internal bidang pendidikan dasar (Dikdas). " Pelaksanakan Bintek ini khusus internal bidang pendidikan dasar," ungkap kepala dinas Pendidikan Kabupaten Tanjabtim Drs Junaidi Rahman melalui Kabid SD B enyamin Hutagalung, S.Ap (26/3) diaula dinas.

Dimana nanti, lanjutnya, setelah dipahami baru diimplementasikan ke sekolah-sekolah. Sehinga pelaporan dari setiap sekolah dapat tepat pada sasaran maupun waktu. Intinya, tata cara pelaporan akuntabel, dan dapat dipertangung jawabkan Sekolah dengan baik.  " Bila sudah dapat mempertangung jawabkan, bearti sesuai aturan," ucapnya.

Menurutnya dengan begitu, pengetahuan pegawas Dana Bos dapat dipahami sebelum melakukan pemeriksaan pengelolaan dana Bos yang dilaksanakan setiap sekolah. " Bila tenaga ini sudah handal, dapat menyalahkan dan bisa membenarkan laporan Bos Sekolah ," paparnya.

Harapan kita dilaksanakan Bintek ini, pelaksanaan dana bos dapat berjalan tepat waktu sesuai dengan perencanaannya, dan dapat dipertangung jawabkan. Sehinga pelaporan keuangan daerah yang dikelola tepat pada sasarannya. " inilah Upaya dan langkah menuju lebih baik lagi ," tuturnya.


Penulis: Akhmad.SF
Editor: Akhmad.SF
Sumber: eNewsTimE.co

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement