SDN 171 Suka Maju Terendam Banjir

Warga Minta Halaman Sekolah Ditimbun


Selasa, 09 Januari 2018 | 16:44:59 WIB



Sekolah Dasar Negeri 171 Desa Suka Maju yang terendam banjir
Sekolah Dasar Negeri 171 Desa Suka Maju yang terendam banjir Akhmad Sulian Firdaus

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK,eNewsTimE.co - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 171 Desa Suka Maju, Kecamatan Geragai, Kabupaten Tanjabtim terendam banjir. Wali murid berharap halaman sekolah mendapatkan timbunan.

Salah satu warga Suka Maju, Hendri mengatakan, agar  roses belajar dan mengajar dapat berjalan dengan baik, pihak sekolah mesti proaktif. Bila dibiarkan keadaan itu berlarut-larut, dikhawatirkan nanti malah menelan korban jiwa.  ‘’Keadaan banjir seperti itu, sudah lama berlansung. Nampaknya baru dapat bantuan timbunan seadaanya,’’ katanya, kemarin.

Menurutnya, kondisi itu dapat membahayakan anak-anak yang bersekolah disana. ‘’Sekolah itu jauh dari yang namanya layak. Dikarenakan, dikala waktunya anak-anak istirahat maupun sedang dalam proses belajar olahraga, anak-anak tidak dapat bergerak leluasa,’’’ keluhnya.

Selain halaman sekolah, sebagian besar ruang kelasnya juga sangat membutuhkan peningkatan. ‘’Paling cuma tongkatnya saja bangunan sekolah itu yang masih bagus, yang lainnya sudah pada keropos,’’ ujarnya. ‘’Sepengetahuan kami, pernah pegawai Dinas Pendidikan datang berkunjung disaat luapan air itu 30 hingga 35 centi meter. Namun hingga kini, luapan air yang merendam halaman sekolah itu masih terlihat sama dengan lima tahun yang lalu. Sekolah ini sangat membutuhkan sekali perhatian,’’ harapnya.


Penulis: Akhmad Sulian Firdaus
Editor: Beni Murdani
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement