SMANTIG PANTASI EXPO Resmi Dibuka

Wako AJB : Generasi Milenial Adalah Generasi Mempuni dalam Segala Bidang


Sabtu, 10 Maret 2018 | 13:43:31 WIB



 Wako AJB membuka secara resmi SMANTIG PANTASI EXPO tahun 2018
Wako AJB membuka secara resmi SMANTIG PANTASI EXPO tahun 2018 AVERMAN DEKA/NT

Advertisement


Advertisement

SUNGAIPENUH, eNewsTimE.co - Walikota (Wako) Sungaipenuh, H. Asafri Jaya Bakri (AJB) menghadiri sekaligus membuka secara resmi acara SMANTIG PANTASI EXPO tahun 2018, Sabtu (10/03).

Kehadiran orang nomor satu di Kota Sungaipenuh itu disambut hangat oleh para guru serta ratusan siswa/i yang memadati lapangan Sekolah SMAN 3 Sungaipenuh. Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi yang diwakili oleh Kabid Pembinaan SMA, H. Abdul Muthi, para Forkompimda, Kepala OPD, Camat lingkup Kota Sungaipenuh dan tamu undangan lainya.

Pegelaran SMANTIG PANTASI EXPO yang pertama kali ini menampilkan berbagai kegiatan yakni seperti Bazar, lomba pemilihan guru teladan, pameran anyaman, karya seni dan kegiatan lainya.

Dalam sambutan arahannya, Wako AJB sangat mengampresiasi kegiatan ini, SMAN 3 merupakan salah satu pusat pengembangan Sumber Daya Manusia yang selama ini menjadi andalan Kota Sungaipenuh. ‘’Kota Sungaipenuh ini tidak punya SDA yang bisa kita andalkan, hanya SDM lah yang akan kita jadikan potensi andalan kedepannya,’’ Jelas Walikota dua periode itu. 

Walikota AJB juga memenekankan pentingnya pendidikan karakter kepada setiap murid-murid karena dengan pendidikan karakter menjadi modal utama dalam menyongsong era globalisasi pada saat sekarang ini.

Sementara itu, Kabid Pembinaan SMA pada Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Abdul Muthi juga mngajak Pemerintah Kota Sungaipenuh untuk dapat melakukan sinergitas dengan Pemerintah Provinsi Jambi dalam hal meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Sungaipenuh ini. ‘’Kami Pemerintah Provinsi selalu menyediakan anggaran setiap tahunnya tinggal Pemerintah Kota lah yang harus lebih giat dalam menjemput anggaran tersebut,’’ sebutnya.

Dia juga berharap sekolah bisa membangun mushola atau mesjid yang representativ karena di mesjid atau mushola inilah tempat anak - anak dididik untuk membentuk mental dan spritualnya.

 


Penulis: AVERMAN DEKA
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# SUNGAIPENUH

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement