Mei, Kelulusan Siswa SLTA Sederajat Diumumkan



Kamis, 26 April 2018 | 14:18:00 WIB




Advertisement


Advertisement

MUARASABAK,eNewsTimE.co - Setelah menjalani Ujian Nasinal (UN), baik itu Ujian Naisonal Berbasis Komputer (UNBK) maupun Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP), kelulusan siswa akan diumumkan pada bulan Mei 2018 mendatang. Diperkirakan pada tanggal 2 atau 3 Mei 2018 akan diumumkan. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, melalui Kabid Dikmenti, Abdul Mukti mengatakan, pengumuman hasil Ujian Nasional itu nantinya akan diumumkan oleh sekolah masing-masing. Karena sebagian besar kelulusan siswa ditentukan oleh sekolah. "UNBK bukan menjadi standard kelulusan siswa. Semuanya yang menentukan sekolah," katanya saat diwawancarai usai memghadiri perpisahan siswa kelas XII SMAN 2 Tanjabtim, Kamis (26/4) kemarin. 

Namun dia mengungkapkan, dengan adanya kewenangan sekolah yang menentukan hasil kelulusan siswa, dia yakin seluruh siswa SLTA sederajat yang ada di Provinsi Jambi akan lulus seratus persen. "Paling kalau pun ada yang tidak lulus, mungkin karena siswa tersebut tidak melengkapi standard kelulusan. Seperti tidak mengikuti ujian sekolah atau pun yang lainnya," sebutnya. 

Saat ditanya mengapa saat ini pengumuman kelulusan tidak diumumkan lagi di kantor kepolisian? Abdul Mukti mengatakan, karena sekarang tidak ada lagi gejolak atau kekhawatiran, maka sekarang hanya diumumkan di sekolah masing-masing. ‘’Kalau dulu kan Ujian Nasional merupakan titik penentuan kelulusan, jadi ada kekhawtiran kita. Karena sekarang tidak, jadi sekarang diserahkan ke sekolah,’’ terangnya. 

Dia berharap kepada siswa/i saat pengumaman, jangan ada lagi yang turun ke jalan untuk merayakan kelulusan, denga konvoi menggunakan motor. ‘’Kita khawatir pada saat di jalan, siswa ugal-ugalan dan tidak memperhatikan keselamatannya, dan terjadi kecelakaan. Jangan sampai itu terjadi,’’ harapanya


Penulis: Maulana
Editor: Lia
Sumber: eNewsTimE.co

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement