Rumah Roboh Tiba-Tiba



Kamis, 26 April 2018 | 14:20:41 WIB



Satu unit rumah warga Kabupaten Tanjabtim tiba-tiba roboh
Satu unit rumah warga Kabupaten Tanjabtim tiba-tiba roboh Maulana

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK - Sekira pukul 12.40 WIB, Kamis (26/4) kemarin, rumah yang ditempati oleh Marjohan atau akrab dipanggil Agus roboh. Saat itu, dirinya yang tinggal seorang diri di rumah yang berada di depan Kantor Kesbangpol, Kelurahan Rano, Kecamatan Muarasabak Barat, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) itu, sedang istirahat siang.

Ketika dikonfirmasi Agus mengatakan, kalau dirinya tidak menyangka rumahnya itu akan roboh. Bahkan ketika mendengar suara ambruk, dirinya sempat keluar duluan dari rumah tersebut. ‘’Saya sudah lama tinggal dibangunan yang sudah lapuk itu. Kalau dulu, rumah ini dijadikan tempat kos-kosan. Karena sudah lapuk, orang tidak mau ngontrak lagi. Dan yang punya rumah menyuruh saya tinggal di rumah ini,’’ kata Agus yang saat itu masih dalam keadaan shok.

Sementara, Rahman, saksi mata yang melihat rumah yang tempati Agus roboh mengungkapan, saat kejadian dirinya tengah asyik minum kopi di warung sebelah rumah Agus. ‘’Saya melihat tidak, tiba-tiba saya mendengar suara ada yang roboh, jadi saya lihat disitu ada yang roboh. Dan sekitar sepuluh menit kemudian, ada yang keluar orang tua,’’ paparnya.

Dia menjelaskan, orang tua yang menempati rumah itu dalam kondisi selamat. ‘’Dan tidak mengalami cidera tubuh sedikit pun,’’ jelasnya.

Informasi yang berhasil dirangkum, rumah tersebut dibangun sekitar tahun 2005 lalu dan memiliki 10 kamar. Karena sudah dalam keadaan tidak layak lagi untuk dijadikan tempat kost, maka rumah itu ditempati oleh Agus.


Penulis: Maulana
Editor: Lia
Sumber: eNewsTimE.co

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement