Warga Nipah Panjang Resah, Atas Keberadaan Orgil

Diharapkan Instansi Terkait Harus Cepat Bertindak


Kamis, 29 Maret 2018 | 17:05:52 WIB



Terlihat Orang Yang Kejiwaannya Tergangu Duduk Manis Di Badan Jalan
Terlihat Orang Yang Kejiwaannya Tergangu Duduk Manis Di Badan Jalan

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTime.co - Keberadaan orang yang mengalami gangguan kejiwaan (orang gila) kerap dikeluhkan warga. Hal itu dikarenakan Dia sering berkeliaran di jalan raya. Harapan Warga, instansi terkait segera mengatasi persoalan tersebut.

"Saya kaget melihat ada orang gila yang kerjanya meminta uang kepada warga yang ditemui. Dan pagi ini ada lagi yang baru dan tiduran ditengah jalan, kedua-duanya perempuan,” ujar seorang warga yang enggan disebut namanya, Kamis (29/3).

Warga itu mengaku tak nyaman dengan keberadaan orang gila (orgil) yang kerap berkeliaran tersebut. Apalagi, kadang orang gila tersebut melempari anak-anak yang ditemuinya, bila mereka tidak mau memberi uang.  " Yang begini, harus ditangani dengan cepat. Dikhawatirkan mencelakain orang lain ," ucapnya.

Sementara itu, Camat Nipah Panjang Kamaruddin saat dikonfirmasi seusai menghadiri pelantikan pengurus PAUD Nipah Panjang mengakui saat ini memang ada beberapa orang warga Nipah Panjang yang terdata mengalami gangguan kejiwaan.  "Yang jelas kami selaku pemerintah kecamatan tidak tinggal diam. Namun terkadang kita juga sedikit merasa segan kepada keluarganya. Karena kalau kita akan mengambil tindakan harus koordinasi dengan keluarganya dulu. Mungkin keluarganya juga sudah berusaha untuk mengobati,” jelas camat.

Intinya, Secepatnya kita juga akan mengambil langkah-langkah, seperti berkoordinasi dan melaporkan kepada Dinas Sosial.  "Untuk kasus orang gangguan jiwa yang membakar rumahnya kemarin sudah ditangani. Dan untuk yang sekarang menjadi keluhan masyarakat akan kami laporkan juga,” tegas Kamaruddin.


Penulis: Bunyamin
Editor: Akhmad.SF
Sumber: eNewsTime.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement