Dijanjikan CPNS, Warga Tabir Selatan Tertipu 60 Juta



Kamis, 29 Maret 2018 | 13:07:39 WIB




Advertisement


Advertisement

MERANGIN,eNewsTimE.co -  Purnomo (30),  alias Ozy warga Kecamatan Tabir Selatan dikabarkan menjadi korban dugaan penipuan oleh oknum anggota DPRD Merangin dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berinisi al LK (36), sebesar 60 juta rupiah.Pengakuan Ozy  hal itu terjadi sekitar tiga tahun silam yang mana pada waktu itu dia ditawarkan LK menjadi tenaga kontrak di DPRD dengan membayar uang mahar sebesar Rp 10 juta. 'Ceritanya, begini sekitar tiga tahun silam saya ditawarkan oleh LK sebagai tenaga kontrak di DPRD Merangin, untuk kontrak itu saya sudah  membayar 10 juta sesuai permintaan LK,' ungkap Ozy.

Pada waktu itu juga, ujar Ozy, dirinya bertanya ke LK apakah setelah honor nanti bisa jadi CPNS? LK mengatakan bisa dengan catatan menambah uang kembali sebesar Rp 50 juta. 'Lantaran dia (LK-red), bisa jamin saya jadi PNS, waktu itu saya mengakali tambahan 50 juta lagi sesuai permintaan LK, jadi semuanya uang yang saya berikan sebesar 60 juta,' beber Ozy dengan rada kecewa.

Setelah ditunggu, janji LK tersebut  tidak ada, sehingga dia berniat menagih uang sebesar Rp 60 juta tersebut, tetapi setiap kali ditagih LK selalu mengelak dengan alasan lagi kerja diluar kota. 'Sudah sering kami menagih agar uang tersebut dikembalikan, namun  LK selalu berdalih, luar kotalah itu alasannya,' timpal Ozy.

Disisi lain LK dikonfirmasi terkait dugaan penipuan mengakui. Dia mengatakan, memang ada namanya Purnomo warga SPA Tabir Selatan.  'Memang ada bang, namanya Purnomo warga SPA Tabir Selatan. Ya jika hal ini dia minta tolong diberitakan ini akan jadi mentah kembali, padahal saya sudah berjuang untuk mereka,' jawab LK melalui Hpnya.

LK menuturkan, guna memperjuangkan ini dirinya sudah membawa pengacara ke pusat, tapi sejauh memang belum ada hasil harapanya penerimaan CPNS tahun ini. 'Harapan saya CPNS tahun ini bang, tolong sampaikan ke Ozy, saya sudah berjuang untuk dia. Bayangkan, dengan anggaran 60 juta ingin jadi PNS itu sangat sulit,' tukasnya


Penulis: Aravik
Editor: Lia
Sumber: eNewsTimE.co

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement