KKSS Nipah Panjang Galang Dana untuk Korban Kebakaran Simbur Naik



Senin, 20 November 2017 | 21:45:27 WIB



KKSS Nipah Panjang membuka Posko bantuan korban kebakaran Simbur Naik
KKSS Nipah Panjang membuka Posko bantuan korban kebakaran Simbur Naik BUYAMIN/NT

Advertisement


Advertisement

NIPAH PANJANG, eNewsTimE.co -Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kecamatan Nipah Panjang , Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), melakukan aksi sosial penggalangan dana untuk membantu para korban kebakaran di Desa Simbur Naik, Kecamatan Muarasabak Timur yang terjadi pada Rabu (15/11), sekitar pukul 02.30 WIB dini hari. ‘’Penggalangan dana ini bertujuan agar dapat meringankan dan merasakan penderitaan yang dialami saudara-saudara kita yang saat ini mengalami musibah kebakaran, serta untuk mempererat tali silaturrahmi,’’ ungkap Ketua KKSS Kecamatan Nipah Panjang, Amri Sulaiman, Senin (20/11).

Para pengurus KKSS  Kecamatan Nipah Panjang turut prihatin dan berduka cita atas musibah kebakaran yang menghanguskan 75 unit rumah warga kita di Desa Simbur Naik, ‘’Sesungguhnya musibah ini ujian dari Allah Subhanahuwataala bagi kita. Dan kita harus saling bahu-membahu membantu saudara-saudara kita yang sedang diuji dengan musibah ini. Sekecil apapun bantuan, sangat berarti bagi mereka,’’ ujar Amri. ‘’Dan harapan bukan hanya dari KKSS saja, kita juga berharap kepada seluruh lapisan masyarakat lain juga turut berpartisipasi membantu korban kebakaran tersebut,’’ imbuhnya.

Ditambahkannya, anak dari ketua KKSS juga akan membuka Posko Bencana Kebakaran di Nipah Panjang yang akan menjadi posko tepatnya di depan Pasar Mayang Mangurai atau di depan TPI. ‘’Untuk menggalang dana saudara kita yang kena bencana kebakaran. Agar masyarakat yang ingin membantu, dapat langsung menyumbang melalui Posko tersebut. Dan kita juga akan berkoordinasi terus dengan Kepala Desa dan perangkatnya. Saya turut berduka cita atas musibah yang dialami saudara-saudara kita. Semoga saudara-saudara kita diberikan ketabahan, kesabaran, serta keikhlasan menerima musibah ini. Tetap Istiqomah kepada Allah Subhanahuwataala,’’ tandasnya.


Penulis: BUYAMIN
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTimE.co

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement