Mantap...!!! Haji Arfan Bertanggungjawab

Proyek Normalisasi Sungai Batang Merao TA. 2017


Kamis, 21 September 2017 | 11:58:09 WIB



Lokasi proyek normalisasi sungai di Batang Merao, keliling danau Kerinci
Lokasi proyek normalisasi sungai di Batang Merao, keliling danau Kerinci Documen eNewsTimE.co

Advertisement


Advertisement

MUARA SABAK, eNewsTimE.co—Pelaksana tugas Kadis PUPR Provinsi Jambi, Haji Arfan, ST, MT mengaku akan bertanggungjawab semua program pekerjaan pasca ditinggal Kepala Dinas PU PR Provinsi Jambi, Dody Irawan, ST. MT. Terutama soal proyek normalisasi sungai di Batang Merao, Kerinci tahun anggaran 2017 tetap harus dilanjutkan sampai selasai.

Haji Arfan juga mengakui kalau pihaknya banyak PR (pekerjaan rumah) yang masih harus diselesai, terutama di bidang SDA (Sumber Daya Air). Disampaikan juga, sebelumnya ada isu mengatakan, bahwa salah satu proyek tidak dikerjakan dibidang SDA yang telah dilelang tidak dikerjakan setelah 2 bulan diumumkan pemenang, yaitu proyek normalisasi sungai  Batang Merao Kerinci TA. 2017, sangat viral di media sosial dan media online.

Terkait dalam hal ini, Haji Arfan, ST. MT menjelaskan, baru dapat informasi mengenai ada nya kegiatan yang belum dilaksanakan sama sekali oleh kontraktor pelaksana. Karena Haji Arfan  mengaku baru ditunjuk sebagai Peltu Kadis di awal bulan september 2017. Dan waktu itu juga, dirinya juga baru diangkat kembali menjadi Kepala Bidang Bina Marga. “Jadi Bidang SDA ( Sumber Daya Air ) PUPR Provinsi Jambi belum jadi wewenang saya  untuk mencampuri. Sekarang saya sudah diamanatkan menjadi Plt. Ka. Dis PU PR Provinsi Jambi, secara otomatis seluruh Bidang menjadi wewenang saya,” tuturnya kepada eNewsTimE.co dan Timur Ekspres melalui pesan singkatnya via Whats Ap (WA) sebagai bentuk klarifikasi isu miring soal proyek tersebut.

Dalam pesan singkat via WA pada hari Rabu 20 September 2017 Pukul 08.00 WIB, Haji Arfan  menyampaikan bahwa kontrak baru 2 minggu sudah mulai berjalan. Lokasi pekerjaan dimulai dari muara ke dalam, telah dikerjakan sepanjang 3 KM.

"Normalisasi sungai Batang Merao tahun 2017 yang dilaksanakan PT. Jambi Kreasi Globalindo, yang berlokasi di muaro sungai tepatnya Kecamatan Keliling Danau, Desa Tanjung Pauh, dan Desa Pondok Siguang, dengan panjang 3 KM. Pekerjaan sedang berjalan ". Jelas Haji Arfan ke eNewsTimE.co dan Timur Ekspres.

Sejak di amanatkan dan ditunjuk menjadi Peltu Kadis PU PR Provinsi Jambi oleh Gubernur Jambi H. Zumi Zola, STP. MA, Haji Arfan yang akrab disapa, mengaku langsung bergerak cepat dan langsung melakukan gebrakan untuk mempercepat serapan anggaran dan mempercepat semua infrastruktur disegala Bidang Dinas PU PR Provinsi Jambi, baik Bidang Bina Marga, Cipta Karya, PerKim, SDA, agar tercapai program Gubernur menuju Jambi Tuntas 2021.

"Dengan sisa waktu yang ada saat ini, saya akan terus bekerja dan mengabdikan diri semaksimal mungkin. Karena tanggung jawab saya sangat  besar semenjak saya dipercaya dan diamanatkan kesaya oleh pak Zumi Zola. Dan kepercayaan serta amanah yang diberikan kepada saya ini, tidak akan saya sia - sia kan. Saya optimis akhir tahun 2017 penyerapan anggaran di Dinas PU PR Provinsi Jambi akan mencapai 95%. Dengan catatan seluruh bidang saling mendukung, berkoordinasi, bekerja sama, dan yang terpenting adalah dukungan serta doa dari seluruh masyarakat Provinsi Jambi ", ungkap Haji Arfan.

 


Penulis: Nurdin Manessa
Editor: Nurdin Manessa
Sumber: eNewsTimE.co

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement