Istri Terduga Teroris, Disebut-sebut Warga Tanjabtim



Selasa, 30 Mei 2017 | 14:08:31 WIB



Lokasi penangkapan terduga teroris di RT 35 Kampung Bugis, Kota Jambi masih ramai dikunjungi warga
Lokasi penangkapan terduga teroris di RT 35 Kampung Bugis, Kota Jambi masih ramai dikunjungi warga Nurdin Manessa/eNewsTimE.co

Advertisement


Advertisement

KOTA JAMBI,eNewsTimE.co—Istri M terduga teroris yang ikut ditangkap oleh tim gabungan Polda dan Poltresta Jambi, disebut-sebut adalah warga Kabupaten Tanjabtim. Sayang petugas dari Polretsa Jambi belum ada yang mau memberi keterangan terkait kasus, termasuk Kapoltabes Jambi AKBP Achmad Fauzi saat mendatangi lokasi penangkapan, siang tadi (Selasa,30/5/2017).

Kapolresta hanya memberikan stateman sedikit, yaitu nama terduga teroris berinisial M. Beberapa petugas kepolisian di lokasi juga tidak mau memberi keterangan, termasuk adanya informasi di lokasi, kalau istri M terduga teroris, adalah warga Tanjabtim, dan M sendiri disebut warga Batanghari.

Untuk memastikan kebenaran informasi ini, eNewsTimE.co berusaha menelurusi kebenaran informasi terkait identitas terduga termasuk istrinya. Hanya saja, beberapa warga setempat, termasuk tetangga dimana M mengontrak, juga mengaku tidak tahu. “Selama ini kami dak tahu pak, karena dia itu (M) tertutup sekali. Dia (M) bersama istrinya, baru tinggal ngontrak di sini. Sekitar satu bulan lebihlah. Katanya pengantin baru,” tutur Hasan, warga Kampung Bugis, dan pengakuan Hasan ini juga dibenarkan warga lainnya.

Disebutkan, kalau M selama tinggal disini sering melakukan ibadah di Masjid dekat pasar Aur Duri. “Kami sering lihat dia sholat di sana pak. Kami juga dak tahu, siapa dia itu (M), kami baru tahu sekarang,” tutur Af kepada eNewsTimE.co.

Warga juga mengaku, kalau M bersama istrinya selama tinggal di RT 35 sangat tertutup. Padahal dia (M) membuka layanan service Laptop, tapi warga juga mengaku kalau jarang melihat ada aktivitas di rumah kontrakan tersebut. Bahkan disebutkan warga, bahwa rumah yang di kontrak terduga teroris tersebut, pemiliknya orang Tanjabtim.  

    


Penulis: Nurdin Manessa/eNewsTimE.co
Editor: Nurdin Manessa
Sumber: eNewsTimE.co

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement