Di Sabak, Harga Bawang Putih Juga Naik



Senin, 15 Mei 2017 | 18:58:03 WIB



Bawang putih
Bawang putih dokumen

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK,eNewsTimE.co--Menjelang bulan suci Ramadhan, bahan kebutuhan pokok dan pangan disejumlah pasar tradisional terpantau mengalami kenaikan. Namun belum semua harga kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan.

Saat ini baru harga bawang putih yang mengalami kenaikan. Sedangkan harga bawang merah dan cabai relatif tetap. "Menjelang puasa ini harga bawang putih naik jadi sekitar Rp 40 ribu per kg," kata Wirna kepada awak media disalah satu Pasar Talang Babat.

Sementara, dari pengakuan salah satu pedagang, untuk sayur-sayuran belum mengalami kenaikan. "Kalau sayur dan daun-daunan yang tadinya harganya biasa, baru ikut naik disaat bulan Ramadhan. Bahkan hampir semua sayur naik," sebutnya.

Terpisah, Kepala Dinas Perindag Tanjabtim, Hero Suratman melalui Kabid Perdagangan, Awaludin menbenarkan harga bawang putih mengalami kenaikan sekitar beberapa hari ini. "Yang biasa harga Rp 28 ribu/kg, saat ini sudah naik hingga Ro 40 ribu/kg. Disperindag akan selalu memantau pedagang, agar tidak ada pedagang nakal yang menaikan harga yang terlalu dan tidak masuk akal," tukasnya.


Penulis: Maulana/eNewsTimE.co/Muara Sabak
Editor: Nurdin Manessa
Sumber: eNewsTimE.co

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement