PB IKAMI Sulsel Akan Gelar Seminar Energi dan Lingkungan

Akan Dibuka Langsung oleh Nurdin Halid


Jumat, 24 Februari 2017 | 20:17:36 WIB




Advertisement


Advertisement

eNewsTimE.co - Pengurus Besar Ikatan Kekeluargaan Mahasiswa Indonesia Sulawesi Selatan (PB IKAMI Sulsel) bertemu dengan Nurdin Halid yang merupakan salah satu Penasehat PB IKAMI Sulsel, Jumat (24/2).

Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Irwansyah selaku Sekjend ditemani beberapa Fungsionaris PB IKAMI Sulsel yang lain menyampaikan rencana kegiatan seminar energi dan lingkungan yang akan terselengara pada tanggal 25 - 26 Maret 2017. Acara yang di lasksanakan selama 2 hari itu mengusung tema “Ketahanan Energi dan Pelestarian Lingkungan Demi Kedaulatan Negara”. ‘’Pentingnya kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap potensi Sumber Daya Alam dan lingkungan hidup Sulawesi Selatan sehingga dalam pengelolaannya dapat betul-betul memberi peningkatan pada kesejahteraan rakyat dengan memperhatikan kaidah pengelolaan lingkungan,’’ kata Irwansyah.

Dari hasil pertemuan itu, Ketua Panita yang juga Ketua PB IKAMI Sulsel Bidang ESDA Muhammad Iqra Zulfikar Wisnu mengatakan, bahwa Nurdin Halid dipastikan akan menghadiri dan langsung membuka acara tersebut, ‘’Kegiatan ini juga kami harapkan menjadi langkah konkret IKAMI Sulsel dalam mengawal kedaulatan energi kita,’’ sebutnya.

Nurdin Halid menyampaikan kepada PB IKAMI Sulsel yang dia temui bahwa potensi Sumber Daya Alam Sulewasi Selatan memang harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kemakmuran rakyat sebagaimana amanah Undang-undang, ‘’Sebab menurutnya Sulsel merupakan salah satu Provinsi dengan kekayaan alam yang cukup melimpah sehingga seharusnya dapat membantu peningkatan taraf hidup masyarakat sulsel dalam arti luas,’’ tuturnya.


Penulis: NURDIN MANESSA
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTimE.co

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement