Tolak Hasil Pilkada Sarolangun, Massa Gelar Demo



Senin, 20 Februari 2017 | 22:04:00 WIB



Massa saat melakukan aksi demo tolak hasil Pilkada Sarolangun
Massa saat melakukan aksi demo tolak hasil Pilkada Sarolangun IKHSAN/NT

Advertisement


Advertisement

SAROLANGUN, eNewsTimE.co - Ratusan warga Kabupaten Sarolangun yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Sarolangun Bersih (AMSAB), Senin (20/2) menggelar aksi demo di depan pendopo lapangan gunung kembang komplek perkantoran Bupati Sarolangun.

Ratusan massa tersebut mengawali aksinya di depan Masjid Alfalah dengan berjalan kaki menuju komplek kantor Bupati Sarolangun, dengan tuntutan meminta pihak penyelenggara Pilkada Sarolangun 15 Februari lalu dilakukan kembali, karena banyak dijumpai kecurangan. ‘’Kami menolak hasil rekapitulasi KPU, karena banyak terjadi kecurangan dan penggelembungan suara dari salah satu Paslon,’’ teriak salah satu Pendemo.

Pendemo juga menegaskan, bahwa kecurangan yang terjadi pada proses Pilkada Sarolangun sangat banyak, dan mereka memiliki bukti yang kuat untuk mengungkap kecurangan tersebut. ‘’Atas nama masyarakat Sarolangun, kami memiliki bukti yang kuat, bahwa Pilkada Sarolangun telah dinodai dengan kecurangan,’’ katanya.

Selang beberapa saat, Kapolres Sarolangun, Bostang Panjaitan yang ikut lansung mengawal jalannya aksi damai tersebut, akhirnya mempertemukan pendemo dengan pihak Pemkab yang diwakili Asisten I, Ketua KPUD Ahyar dan Ketua Panwaslu Sarolangun.

Ketua Panwaslu Rofiqoh Febrianti menjelaskan, bahwa saat ini pihaknya belum memukan kecurangan terkait Pilkada Sarolangun ataupun laporan dari masyarakat. ‘’Hingga saat ini semenjak hari pencoblosan kami belum menemui kecurangan. Jika memang ada kecurangan yang terjadi laporkan, kami siap 24 jam, dan akan menindak lanjutinya,’’ jelasnya kepada perwakilan pendemo.

Sementara itu, Ketua KPUD Sarolangun Akhyar menegaskan, bahwa pihak KPU bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku, tidak adanya keterpihakan kepada salah satu Paslon. ‘’Yang kami kerjakan ini sesuai dengan aturan dan undang undang, jika ada kecurangan laporkan saja dan pasti akan ditindak lanjuti,’’ tandasnya.


Penulis: IKHSAN
Editor: MAULANA
Sumber: eNewsTimE.co

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement