Ini Jumlah Kerugian Warga Akibat Rumahnya Ditabrak Tongkang

Warga dan Sepeda Motor Terjun ke Laut


Selasa, 14 Februari 2017 | 10:40:12 WIB



Rumah-rumah warga Tanjung Solok hancur ditabrak tongkang, dini hari tadi
Rumah-rumah warga Tanjung Solok hancur ditabrak tongkang, dini hari tadi MAULANA/NT

Advertisement


Advertisement

KUALAJAMBI,eNewsTimE.co - Sekitar pukul 05.30 WIB Selasa (14/2) pagi tadi, sebuah kapal yang menggandeng tongkang menghantam jalan dan rumah warga RT 12 Kelurahan Tanjung Solok, Kecamatan Kuala Jambi, Kabupaten Tanjabtim. Sekitar 6 rumah warga hancur, jalan rabat beton sekitar 20 meter roboh total, 2 buah sepeda motor dan kendaraan VIAR jatuh ke laut serta satu unit pompong hancur.

Belum diketahui kronologis kehadiannya, namun menurut sejumlah sumber, tongkang bergerak mengarah ke ambang luar laut dari arah Jambi melalui sungai Batanghari.

Lurah Tanjung Solok, Rasyid mengatakan, bahwa tongkang tersebut masih berlabuh ditengah kuala sungai Batanghari. ‘’Persisnya belum pasti apa nama tongkangnya, tapi sejauh ini itu yang baru kita data,’’ kata Lurah.

Memang, lanjutnya, subuh dini hari Kuala Jambi diguyur hujan lebat yang disertai angin kencang. ‘’Ditambah lagi memang kabut yang tebal, sehingga membuat tongkang yang ditarik kapal hilang kendali,’’ tuturnya.

Ditambahkannya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sementara kerugian diperkirakan ratusan juta rupiah.

Sampai saat ini, pihaknya masih kesulitan untuk mengetahui nama kapal. Karena menghindari amukan massa kapal terpaksa bersandar di tengah lautan.  ‘’Tetapi kapten kapal sudah diamankan,’’ tandasnya.


Penulis: MAULANA
Editor: BENI MURDANI

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement