Mendaftar ke KPU, Cabup Dillah Hick di Dampingi 8 Parpol

Diiringi Ribuan Simpatisan


Jumat, 30 Agustus 2024 | 12:14:50 WIB



Dillah Hick - Muslimin Saat di Dampingi Petinggi Parpol pendukung daftar ke KPU
Dillah Hick - Muslimin Saat di Dampingi Petinggi Parpol pendukung daftar ke KPU

Advertisement


Advertisement

Tanjabtim - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tanjabtim Hj. Dillah Hick dan Muslimin Tanja saat mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Tanjabtim di dampingi 8 Parpol, Kamis ( 29/8/24 ) Sore. 

Pasangan dengan singkatan DIMINTA yang bersemboyan MERATA ini juga di iringi ribuan massa simpatisan dan relawan.  

Dillah - Muslimin terlihat kompak mengenakan baju seragam berwarna coklat tersebut, disambut baik oleh Ketua dan Komisioner KPU Kabupaten Tanjabtim sekitar pukul 15.55 WIB. Tampak para petinggi Partai Koalisi juga ikut mendampingi bersama para simpatisan dan relawan.

Usai pendaftaran, Dilla - Muslimin langsung lakukan jumpa Pers mengucapkan rasa syukur atas kegiatan hari ini, dimulai dari deklarasi hingga pendaftaran ke KPU Kabupaten Tanjabtim berjalan dengan lancar terkait dengan berkas pendaftaran untuk sementara dinyatakan lengkap dan diterima.

" Dengan awal hari ini mudah-mudahan pasangan Dillah - MT diberi keberkahan dan Ridho dari Allah SWT menjadi Bupati Tanjabtim," harapnya.

Tak lupa Dilla juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh keluarga Dilla - Muslimin, seluruh Tim dan seluruh simpatisan yang sudah dari pagi menghadiri deklarasi dan mendampinginya untuk mendaftarkan ke KPU Kabupaten Tanjabtim. Ucapan terima kasih juga kepada ketua ketua paguyuban yang sudah membantu memeriahkan acara hari ini.

" Mudah-mudahan hingga tanggal 27 November nanti, semuanya berjalan lancar, aman dan damai. Kita jalani Pilkada ini dengan riang gembira. Jangan ada politik identitas, jangan ada politik fitnah maupun yang lain-lain, jadi kita berjalan saja dengan baik-baik," ungkap Dillah.

Kedepannya, Dilla - Muslimin akan membangun bersama-sama dengan Masyarakat, dengan mendengarkan apa yang menjadi keinginan Masyarakat. Program Merata dibuat bukan semata-mata adalah kepentingan pribadi, tapi program Merata diambil berdasarkan kepentingan dan keinginan Masyarakat.

" Untuk itu, seluruh Tim harus tetap bekerja keras, Solid, jangan jumawa, dan jangan cepat puas. Kita harus lebih kerja keras lagi untuk mencapai tujuan kita, yaitu Kabupaten Tanjung Jabung Timur pembangunan yang Merata," tegasnya.

Sementara, Ketua KPU Kabupaten Tanjabtim, Khodijatul Qubro usai menerima berkas menuturkan, bahwa pihaknya telah menerima pendaftaran Calon Bupati Dilla dan Calon Wakil Bupati Muslimin kedua, pada pukul 15.55 WIB

"Sebagaimana diketahui Pasangan Calon Bupati Dilla - Muslimin memiliki dukungan 8 Partai politik dengan jumlah suara sah sebanyak 60.622 suara," tuturnya.

Selanjutnya, setelah proses pendaftaran ini, bekas pasangan calon akan diverifikasi hingga tangga 4 September 2024, dan kemudian akan ditetapkan sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Tanjabtim pada 22 September 2024 mendatang."Untuk tahapan selanjutnya, di tanggal 30 Agustus dan 1 September, pasangan calon akan menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Bhayangkara," tukasnya.

Pada kesempatan itu juga Ketua Bawaslu Tanjabtim Turmuzi menyampaikan bahwa dalam pendaftaran Paslon Zumi Zala berpasangan dengan Haris berkasnya sudah diterima KPU dan dinyatakan lengkap. Selanjutnya pemeriksaan kesehatan dan tahap verivikasi. 

" Bawaslu mengawasi pesta demokrasi sesuai tupoksi, Dan bila ada temuan - temuan akan di adakan pres release ," Tutupnya. 

 

 


Penulis: Akhmad
Editor: Akhmad
Sumber: eNewsTime.id

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement