Fraksi DPRD Tanjabtim Setujui laporan Bangar

Tentang Rancangan perubahan KUA PPAS TA 2024


Senin, 22 Juli 2024 | 09:28:55 WIB



Paripurna DPRD Tanjabtim
Paripurna DPRD Tanjabtim

Advertisement


Advertisement

eNewsTimE.id, Tanjabtim - Terhadap laporan Badan Anggaran ( Bangar ) tentang rancangan perubahan Kebijakan Umum Anggaran dan Perubahan Prioritas Plafon Anggaran Sementara ( KUA PPAS ) Tahun  Anggaran 2024, DPRD Kabupaten Tanjabtim adakan rapat peripurna pandangan akhir fraksi - fraksi yang berlangsung di ruang sidang gedung DPRD setempat.

Rapat yang dipimpin langsung ketua DPRD Tanjabtim Mahrup tersebut dihadiri segenap anggota DPRD setempat, Plh Sekda Tanjabtim Suhas Purrojani, Forkompimda dan para OPD Lingkup Pemda Tanjabtim. 

Dimana pada rapat ini fraksi - fraksi mengapresiasi  dan menyetujui laporan bangar untuk di tindaklanjuti, namun dengan beberapa  saran maupun rekomendasi, Senin (22/7/24). 

Adapun saran saran tersebut diantaranya, bagi OPD yang serapan anggarannya rendah hinga Juli disegerakan untuk memaksimalkan pengunaan dalam pelaksanaan pekerjaan yang menjadi prioritas menginggat ketersediaan waktu. 

Kemudian, Dimana dalam rancangan perubahan KUA PPAS Tahun 2024 ini, OPD diminta tidak menganggarkan kegiatan atau sub kegiatan apabila dari aspek waktu dan tahapan diperkirakan tidak akan selesai sampai akhir tahun.

Selain itu, Pemerintah Daerah disarankan agar mengalokasikan belanja Daerah sesuai dengan kebijakan prioritas tahunan yang diselaraskan dengan rencana strategis setiap OPD. 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Penulis: Akhmad SF
Editor: Akhmad SF
Sumber: eNewsTimE.id

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement