Sulpani Raih Suara Tertinggi Berdasarkan Hasil Pleno KPU

Caleg Pendatang Baru Penumbang Para Petahana


Sabtu, 09 Maret 2024 | 22:01:36 WIB



Sulpani saat menjalankan ibadah Umroh bersama Abdullah Hich dan Romi Hariyanto, pada beberapa waktu lalu. (Foto kiri). - Sulpani pernah menjabat Ketua DPD BM PAN Kabupaten Tanjabtim. (Foto kanan).
Sulpani saat menjalankan ibadah Umroh bersama Abdullah Hich dan Romi Hariyanto, pada beberapa waktu lalu. (Foto kiri). - Sulpani pernah menjabat Ketua DPD BM PAN Kabupaten Tanjabtim. (Foto kanan). DOK/NT

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTime.id - Pemilu Legislatif 2024 menjadi ajang pembuktian kekuatan Sulpani, Caleg pendatang baru di DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Jambi. 

Berdasarkan hasil Rapat Pleno Rekapiltulasi Perhitungan Suara di KPU Kabupaten Tanjabtim, 28 hingga 29 Februari 2024, dari 30 kursi legislatif periode 2024-2029, Sulpani yang merupakan Caleg dari PAN di Dapil 2 yang meliputi Kecamatan Rantau Rasau, Berbak, Nipah Panjang dan Sadu itu menjadi peraih suara terbanyak se Kabupaten Tanjabtim, yaitu 4.933 suara. Diurutan kedua dan ketiga juga ditempati oleh Caleg PAN, yaitu Ariandi dengan perolehan 4.686 suara, dan M. Feisal Nur Wahyu yang mengumpulkan 4.582 suara. Keduanya berasal dari Dapil 3 yang meliputi Kecamatan Mendahara, Mendahara Ulu dan Geragai. "Suara tertinggi diraih oleh Sulpani," ujar Komisioner KPU Tanjabtim, Juni Yanto, Sabtu, (9/3/2024).

Saat ini, lanjut Juni Yanto, hasil rapat pleno KPU Tanjabtim bersama KPU Kabupaten/Kota lainnya tersebut sedang diplenokan di KPU Provinsi Jambi. "Kemudian hasil pleno KPU Provinsi Jambi ini nanti akan dibawa ke KPU pusat, ditingkat pusat nanti ditetapkan secara nasional," tukasnya.

Kendati pendatang baru, Sulpani yang merupakan cucu dari Abdullah Hich, Bupati Tanjabtim Dua Periode (2001-2006 dan 2006-2011) ini mampu menumbangkan dan unggul dari para Caleg petahana. Bahkan, Sulpani berpeluang besar menduduki kursi Ketua DPRD Kabupaten Tanjabtim periode 2024-2029.

Lalu bagaimana tanggapan Sulpani?, orang dekat Bupati Tanjabtim, Romi Hariyanto ini mayebutkan, bahwa ini adalah kemenangan dan kekompakan masyarakat untuk menwujudkan Ketua DPRD dari Dapil 2. "Dan Ahamdulillah terwujud, saya (Sulpani) meraih suara terbanyak di Kabupaten Tanjabtim," ungkap Sulpani.

Sulpani menyebutkan, saat ini dirinya tinggal menunggu mekanisme Partai PAN dan arahan dari DPP PAN. "Memang dari awal Kabupaten ini berdiri, belum ada pimpinan DPRD dari Dapil 2," sebutnya.

Diujung pembicaraannya, Sulpani mengucapkan selamat menyambut datangnya bulan puasa Ramadhan 1445 Hijriyah kepada seluruh Umat Muslim, khususnya masyarakat Tanjabtim. Dia mengajak masyarakat terus bersyukur menyambut datangnya bulan yang penuh keistimewaan tersebut dengan hati yang damai. "Mari kita sambut datangnya bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah ini dengan hati yang damai dan bersih. Semoga Ramadhan tahun ini membuat kita menjadi hamba-hamba yang lebih bertakwa kepada Allah SWT. Mohon maaf lahir dan bathin," tukas Sulpani.


Penulis: Beni Murdani
Editor: Beni Murdani
Sumber: eNewsTime.id

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement