SKK Migas - PetroChina International Jabung Gelar Pelatihan Pokdarwis di Pangkal Babu



Kamis, 04 Mei 2023 | 09:47:08 WIB



SKK Migas - PetroChina menggelar pelatihan Pokdarwis Pangkal Babu, Desa Tungkal I, Tanjungjabung Barat
SKK Migas - PetroChina menggelar pelatihan Pokdarwis Pangkal Babu, Desa Tungkal I, Tanjungjabung Barat IST/NT

Advertisement


Advertisement

KUALATUNGKAL, eNewsTimE.id - Untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan kelompok sadar wisata ( pokdarwis) di ekowisata hutan mangrove Pangkal Babu, SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd menggelar kegiatan pelatihan Pokdarwis Pangkal Babu, Desa Tungkal I, Kabupaten Tanjungjabung Barat.

Program ini merupakan program pengembangan masyarakat dari SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd tahun 2023. Ini sebagai salah satu bentuk komitmen SKK Migas - PetroChina International Jabung untuk terus memberikan kontribusi dan sumbangsih yang optimal, khususnya pembangunan di Tanjungjabung Barat.

Tahun 2022 SKK Migas - PetroChina International Jabung melakukan pembangunan jalan beton menuju kawasan hutan mangrove, penanaman pohon mangrove, perbaikan jerambah titian, dan perbaikan menara pandang.

Govrel Advisor PetroChina International Jabung Ltd, Ahmad Ramadlan, dalam sambutannya mengatakan, PetroChina sangat mendukung kegiatan positif yang utamanya adalah program pengembangan masyarakat di bidang kepariwisataan.

"Alhamdulillah kita dapat bertemu dan melakukan kegiatan pelatihan pokdarwis di ekowisata Pangkal Babu. Kami mempunyai perhatian khusus untuk masyarakat Desa Tungkal I ini," ujar Ahmad Ramadlan.

PetroChina International Jabung juga telah menyiapkan sarana utama, agar semakin berkembang pesat kedepannya. Sarana itu berupa pembangunan akses jalan menuju daerah wisata Pangkal Babu, serta menyiapkan akses masuk di ekowisata hutan mangrove.

"Kami berharap kepada kelompok sadar wisata dapat terus meningkatkan kualitas pariwisata Pangkal Babu. Kita harus bisa mempertahankan, merawat dan promosi harus lebih ditingkatkan," ujar Ahmad Ramadlan.

Ahmad Ramadlan mengharapkan, tidak hanya meningkatkan kualitas pariwisata Pangkal Babu, tapi juga pelatihan yang diberikan dapat diserap dengan baik oleh peserta.

"Kami ingin kelompok wisata dapat belajar dan menyerap ilmu pelatihan kepariwisataan ini dengan baik," katanya.

Hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris Disparpora Tanjungjabung Barat Kamaluddin, perwakilan Desa Tungkal I, mahasiswa PKL dari Universitas Jambi, dan para peserta pelatihan dari Pokdarwis Pangkal babu, serta tokoh pemuda. ***

 

 

 

 


Penulis: Tim FJM
Editor: Beni Murdani
Sumber: eNewsTimE.id

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement