PUPR Tanjabtim Sempurnakan Rencana Kerja Tahun 2024



Selasa, 21 Februari 2023 | 20:30:02 WIB



PUPR Tanjabtim Adakan Forum Perangkat Daerah
PUPR Tanjabtim Adakan Forum Perangkat Daerah

Advertisement


Advertisement

eNewsTimE.id, Tanjabtim -  Dalam rangka penyempurnaan Rencana Kerja Pembangunan Tahun 2024, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ( PUPR ) Kabupaten Tanjab Timur, Jambi adakan forum perangkat Daerah yang berlangsung di aula Kantor setempat, selasa ( 21/2 ). 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Segenap pegawai PUPR, Para Camat, Kepala Bappeda dan Bidang Pembangunan setda Tanjabtim. 

Kadis PUPR Tanjabtim Dedi Novrianika, ST, MM menyampaikan bahwa kegiatan yang berlangsung itu guna penyempurnaan Rancangan Rencana Kerja ( Ranrenja ) Dinas pada Tahun 2024 mendatang. 

Dimana dalam Ranrenja ini, lanjut Dedi, semua usulan Masyarakat mengenai Dinas PUPR melalui Musrenbang Kecamatan - Kecamatan ditampung terlebih dulu, yang nantinya akan disampikan kembali pada saat Musrenbang di tingkat Kabupaten nantinya.

" Usulan ini nantinya digodok lagi di Tingkat Kabupaten," Terang Dedi.

Setidaknya, Kata Dedi, dengan banyaknya usulan yang masuk, tentunya akan disesuaikan kembali dengan kekuatan APBD yang dikucurkan melalui PUPR ini. 

" Mudah - mudahan semua usulan ke Dinas ini bisa terealisasi ," Paparnya.

Sementara itu, lanjut Dedi, guna kelayakan seluruh Infrastruktur di Wilayah Pesisir Timur Jambi ini sangatlah membutuhkan peran serta Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat. Karena, kultur wilayah Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung ini berbeda dengan Wilayah lainnya dalam Provinsi Jambi. 

" Layaknya infrastruktur Tanjabtim ini sangatlah membutuhkan biaya yang besar, sedikitnya 10 Triliun," Ungkapnya. 

Namun demikian, sambungnya, Pemerintah Daerah terus berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan kemajuan Daerah ini. Intinya Pemda tidak kenal lelah, demi kemaslahatan Masyarakatnya.

" Pada dasarnya, Pemerintah terus berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanannya kepada Masyarakat. Namun Masyarakat juga mesti bersabar ," Tutupnya.


Penulis: Akhmad SF
Editor: Akhmad SF
Sumber: eNewsTimE.id

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement