Basarudin Butuh Uluran Tangan Dermawan

Kades Budi Himbau Bantu Keluarga Basar


Selasa, 31 Januari 2023 | 20:06:51 WIB



Basarudin Yang Terbaring Lemas melawan Rasa Sakitnya
Basarudin Yang Terbaring Lemas melawan Rasa Sakitnya

Advertisement


Advertisement

eNewsTimE.id, Sarolangun - Basarudin (21) Tahun, salah seorang Warga Desa Bukit Talang Mas, Kecamatan Singkut, Kabupaten Sarolangun, Jambi, tepatnya di RT 08 Dusun 2 ini sangat membutuhkan uluran tangan para para Dermawan. Soalnya, Keluarga prasejahtera itu butuh biaya buat perobatan penyakit yang dideritanya. 

Saat ini, beliau sedang terbaring lemas di salah satu ruangan Rumah Sakit Umum Prof. Dr. H. M Chatib Quzwain Sarolangun dengan melawan rasa sakitnya.

Warga yang tergolong kurang mampu itu terpaksa di rawat inapkan, karena penyakit yang dideritanya terlihat sudah serius (parah,red), kulitnya melepuh dan bedannya mengurus. 

Parahnya lagi, keluarganyapun ikut sakit memikirkan biaya yang akan dikeluarkan. Sementara beliau tidak memiliki Jaminan Kesehatan (BPJS). Dengan rasa berat hati, Keluarganya kini keliling mencari bantuan buat biaya perawatan tersebut. 

Kades Bukit Talang Mas Kecamatan Singkut, Budi Setiawan saat dikonfirmasi media ini, Selasa (31/1) Membenarkan bahwa salah satu Warganya yang berasal dari keluarga prasejahtera itu sedang dirawat dirumah sakit karena sakit yang diderita kabarnya sudah serius. 

"Basarudin sedang dirawat di RSUD Prof.DR.H.M Chatib Quzwain Kabupaten Sarolangun. Sementara penyakit yang dideritanya belum diketahui, kulitnya melepuh seperti terpanggang dan badannyapun sudah kurus ," Ungkap Kades. 

Yang sangat disayangkan, Dia tidak mempunyai Kartu Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial  (BPJS ). Sedangkan Dia dari keluarga prasejahtera, tentu sangat membutuhkan bantuan atau uluran tangan dari semua pihak ," Ungkap Kades.

 "Belum tau mas jenis penyakitnya apa.  Yang jelas sekarang ini Basarudin sudah dibawa dan dirawat di rumah sakit " Tegasnya. 

 


Penulis: Chairul
Editor: Akhmad SF
Sumber: eNewsTimE.id

Tagar:

# SAROLANGUN

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement