Dasawisma Bukit Talang Mas Lestarikan Warung Hidup dan Toga



Rabu, 18 Januari 2023 | 15:52:52 WIB



Ibu - ibu Dasawisma Desa Bukit Talang Mas
Ibu - ibu Dasawisma Desa Bukit Talang Mas

Advertisement


Advertisement

eNewsTimE.id, Sarolangun - Semangat para Ibu - ibu Desa Bukit Talang Mas, Kecamatan Singkut, Kabupaten Sarolangun, Jambi, yang tergabung di Dasawisma sepertinya dalam berkreatifitas tak mau kalah sama kaum Adam.  

Berbagai gebrakan positif mereka buat. Salah satunya, dengan membuat warung hidup dan toga. Dimana Pada Toga, mereka menanami berbagai macam jenis sayuran, kebutuhan dapur, bahkan tanaman obat - obatan. 

Haryadi, Kepala Dusun 6 Desa setempat mengaku kagum dengan semangat para ibu - ibu yang tergabung di Poksus UP2K Desa Bukit Talang Mas.

"Yang jelas, hasilnya bisa menambah penghasilan rumah tangga. Biasanya kita membeli sayuran, cabe dan tomat, kini kita tinggal memetik langsung diwarung hidup, termasuk tanaman obat keluarga (Toga) ," Terang pada media ini, Rabu (18/1/2023).

Selain itu, sambungnya, dengan perawatan dan kebersihan toga membuat warung hidup semakin subur. Hal ini berkat Poksus UP2K PKK Desa itu selalu memperhatikannya.

"Alhamdulillah, kegiatan ini terus berjalan disetiap dusun, termasuk  Tanjung Mas. Memamg semangat ibu - ibu ini sangat luar biasa ,"pungkasnya.

 


Penulis: Chairul
Editor: Arie Basuni
Sumber: eNewsTimE.id

Tagar:

# SAROLANGUN

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement