Pelaksanaan FKP Disdukcapil Tanjabtim, Ini Usulan Disepakati.



Senin, 19 Desember 2022 | 11:35:06 WIB



Disdukcapil Tanjabtim Gelar FKP 2022
Disdukcapil Tanjabtim Gelar FKP 2022

Advertisement


Advertisement

eNewsTimE.id, Tanjabtim - Sebagai bahan evaluasi dalam memberikan pelayanan kepada Masyarakat, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Provinsi Jambi menggelar Forum Konsultasi Publik (FKP) Penyelenggaraan Pelayan Publik.

Kegiatan yang bertemakan, upaya peningkatan cakupan kepemilikan akta pencatatan sipil Penduduk Tanjabtim itu berlangsung lebih kurang dua jam lamanya di ruang aula Kantor Dinas Capil, Senin (19/12/22) .

Menariknya, FKP yang diadakan ini sangat direspon positif Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, OKP,  ASN dan media serta LSM. Suasana komunikasi dalam kegiatan ini telihat mencair serta penuh penuh keakraban. 

Dari berbagai masukan, saran hinga pendapat Tokoh Masyarakat, Pemuda, Karang Taruna maupun dari Pegawai Kelurahan, membuahkan hasil beberapa poin penting. Diantaranya,  mempermudah pelayanan pencatatan sipil sesuai ketentuan yang berlaku. Kemudian pelayanan jemput bola. Dan koordinasi serta konsultasi dengan pihak - pihak yang bersangkutan, baik secara vertikal maupun horizontal. Tak kalah pentingnya, Sosialisasi tentang pentingnya dokumen pencatatan sipil. 

Menyangkut usulan dan rekomendasi tersebut, Kepala Dinas Dukcapil dapat menerima, dalam jangka waktu  dekat akan menindaklajuti rekomendasi perbaikan, sebagai upaya peningkatan kualitas pelayanan publik. 

Adapun masyarakat dan pihak berkepentingan yang hadir akan melakukan pemantauan dan mengawasi progres tindak lanjut perbaikan yang dilakukan oleh Dinas Dukcapil, dengan jangka waktu yang telah disepakati. 

Kepala Dinas Dukcapil Tanjabtim, Aruji, SH menyampaikan kepuasan pihaknya dengan digelarnya FKP tersebut. Melalui kegiatan itu, Disdukcapil mendapat masukan, usulan maupun saran yang dapat meningkatkan kinerja dalam pelayanan pihaknya kepada Publik yang lebih baik. Dan ia pun akan membuka ruang konsultasi. 

"Kedepan, dalam FKP ini kita akan mengundang setiap Tokoh Masyarakat, Pemuda disetiap kecamatan, desa serta kelurahan. Dengan begitu, kita akan dapat lebih mengetahui lagi permasalahan yang dialami," katanya


Penulis: Akhmad SF
Editor: Ahmad Arif Basuni
Sumber: eNewsTimE.id

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement