Antisipasi Tindak Kriminal, FPS Harapkan LPJU



Kamis, 29 Desember 2022 | 20:13:15 WIB



Tampak Minimnya LPJU
Tampak Minimnya LPJU

Advertisement


Advertisement

eNewsTimE.id, Sarolangun  - Mengantisipasi tindak kriminalitas Wilayah Kecamatan Singkut, Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi, Forum Perduli Singkut (FPS) mengharapkan penambahan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) dan peningkatan jalan, Kamis ( 29/12/22). 

Ketua FPS, Chairul dalam bincangnya bersama media ini sangat mengharapkan sekali pemerintah setempat memasang maupun  menambah lampu penerangan jalan umum (LPJU), khususnya dijalan masuk menuju Dusun II Desa Pasar Kecamatan Singkut. Hal itu guna mengantisipasi terjadinya tindakan kriminal, khususnya pada malam hari. Karena kondisi saat ini di kawasan tersebut gelap.

" Semoga saja pemerintah dapat membantu memasang lampu penerangan secepatnya . Hal ini demi kepentingan umum ," Ujarnya.

Selain LPJU, Lanjut Chairul, FPS juga mintak Pemda setempat dapat meningkatkan Jalan yang rusak. Dimana ada beberapa titik jalan aspalnya sudah mengelupas, mulai dari Patok 16 Dusun I Desa Pasar Kecamatan Singkut.

" Contohnya, Jalan masuk ke SMA Negeri 2 Sarolangun. Lalu jalan arah Gunung Kidul Desa Pasar Kecamatan Singkut ," Ungkapnya. 

Mirisnya lagi, jika jalan itu dibiarkan rusak, dan lambat ditanggapi, hal itu berdampak terhadap pengendara bermotor yang melintasi jalan tersebut.Terlebih lagi jika tiba musim penghujan, pengendara roda dua jika tak berhati hati, bukan tidak mungkin bisa jatuh tergelincir.

" Kalau hujan, sebagian besar pengendara jatuh disebabkan genangan air yang menutupi jalan yang rusak nan berlubang serta bergelombang ," ujarnya.

Mudah - mudahan apa yang diharapkan itu dapat direalisasikan secepatnya. Sebagai warga masyarakat yang baik, tentu Kami bijak menyikapinya, sabar menunggu bantuan pemerintah. 

" Semoga saja tahun 2024 yang akan datang Jalan yang rusak itu dapat diaspal oleh  pemerintah  Kabupaten Sarolangun ," Harapnya. 

 


Penulis: Chairul
Editor: Arif Basuni
Sumber: eNewsTimE.id

Tagar:

# SAROLANGUN

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement