Terkait Jalan Mendahara Rusak, Kadis PUPR: Segera Diperbaiki



Kamis, 29 Desember 2022 | 17:25:01 WIB



Kadis PUPR Tanjab Timur Dedi Novrianika, ST. MM.
Kadis PUPR Tanjab Timur Dedi Novrianika, ST. MM.

Advertisement


Advertisement

eNewsTimE.id, Tanjabtim - Terkait infrastruktur Jalan Kecamatan Geragai menuju Mendahara rusak, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tanjab Timur, Provinsi Jambi menyebut pihaknya sudah mempersiapkan langkah untuk memperbaiki.

Kerusakan Jalan Blok D Kecamatan Geragai menuju Mendahara yang berujung demonstrasi di Kantor Bupati hinga kantor DPR, dan bahkan ancam memblokir jalan tersebut, dikarenakan kurang sabarnya Masyarakat. 

Padahal, permasalahan itu jauh hari sudah dibahas Pemerintah Kabupaten Tanjab Timur, melalui Dinas PUPR bersama Petrochina serta perusahaan setempat untuk segera diperbaiki. Hal itu dilakukan karena keterbatasan anggaran.

Kepala Dinas PUPR Tanjab Timur Dedi Novrianika kepada Media ini mengatakan bahwa sebelum ramai permasalahan jalan itu menjadi perbincangan, pihaknya sudah turun ke lokasi, guna menghitung kebutuhan akan jalan itu. Dikarenakan lahan tersebut labil dan sangat membutuhkan anggaran besar, sementara anggaran yang tersedia tidak bisa merealisasikan penuh, maka itu PUPR menyampaikan permasalahan itu kepada Petrochina dan perusahaan setempat.

"Saat ini material sudah kita stanbay kan, Insha Allah besok alat berat akan kita turunkan ke lokasi ," Paparnya. 

Selain Itu, untuk peningkatan infrastruktur tersebut juga sudah dimasukan dalam RKUA APBD tahun anggaran 2023 mendatang. 

"Kita mintak masyarakat untuk bersabar. Untuk tahun 2023 kita upayakan melalui dana rutin pemeliharaan jalan,"tutupnya.


Penulis: Prayogo
Editor: Arie Basuni
Sumber: eNewsTimE.id

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement