Giat Konvergensi Lintas Sektor Terus Berlanjut

Kali ini Desa Rantau Rasau, Kecamatan Berbak


Selasa, 23 Agustus 2022 | 07:13:52 WIB



Buyamin

Advertisement


Advertisement

BERBAK, eNewsTimE.id- Kegiatan Konvergensi terus berlanjut, Selasa (23/8/2022) kemarin, Tim Percepatan Penurunan Stunting (TP2S) dan Tim Penggerak (TP) PKK  serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Timur menyambangi Desa Rantau Rasau Kecamatan Berbak. 

Kedatangan rombongan tim dari Kabupaten tersebut di sambut langsung oleh Camat Berbak Juni Nugraha di Lantor Desa Ranfau Rasau. Turut hadir dalam penyambutan yakni Kepala Desa Rantau Raaau dan Tokoh Masyarakat setempat. 

Dalam sambutannya  Camat Berbak Juni Nugraha W, S. PKP mengucapkan selamat datang di Kecamatan Berbak dan kami juga mengucap ribuan terima kasih kepada Tim Kabupaten atas kunjungannya  dalam rangka kegiatan konvergensi lintas sektor dalam upaya pencegahan stunting. 

"Kami sangat berharap dengan adanya kegiatan ini, semoga bisa memberikan dampak positif kepada daerah yang dianggap rawan stunting ini,  dan kami mengharapkan arahannya sehingga apa yang di berikan berguna artinya regulasi selama ini bantuan bantuan cukup lumayan, namun bagai mana agar bantuan bisa menyentuh langsung sasaran sehingga regulasi tidak bersebrangan. Mudah mudahan kedepannya kita betul betul bisa menyentuh langsung sasaran dan stunting  ini bisa di tuntaskan melalui upaya upaya yamg dilakukan oleh tim TP2S, TP PKK dan  OPD yang ada di Kabupaten Tanjabtim, " katanya. 

Selanjutnya Ibu Ketua TP PKK kabupaten Tanjabtim, Hj Wirdayanti Romi mengharapkan untuk selanjutnya kegiatan yang sudah dibuat ini, tidak dianggap sebagai kegiatan main main.

"Kegiatan ini tidak main main, ini sudah menjadi kegiatan nasional dan Kecamatan Berbak khususnya Desa Rantau Rasau sudah menjadi lokus stunting. Tapi kita bukan menakut nakuti masyarakat, bukan ingin ini menjadi  momok yang manakutkan. Oleh karena itu kami berharap dukungan dan suport dari segala elemen masyarakat, dengan apa yang kami lakukan ini semoga dapat membantu dan memberikan dampak positif sehingga  kasus stunting dapat menurun," harap Wirda. 

Sementara itu dalam sambutannya Ketua TP2S yang juga merupakan Wakil Bupati Tanjabtim, Robby Nahliansyah, SH menyatakan bahwa kegiatan konvergensi ini merupakan upaya tim nya dan tim TP PKK guna mengedukasi masyarakat untuk lebih mengetahui apa itu stunting.

"Dengan ini kami berharap, masyarakat bisa memahami apa itu stunting,  standartnya bagaimana, bagaimana kalau anaknya masuk dalam kategori stunting. Dan seperti yang di sampaikan Ibu Ketua TP PKK kalau anaknya kena  stunting jangan bersedih. Semua pihak pasti akan berupaya serta bergotong royong guna membantu memulihkan kondisi tersebut. Dan kami juga mengucapkan terima kasih  kepada seluruh tokoh masyarakat, tokoh pemuka agama  yang mau bergotong royong guna mensukseskan membantu menurunkan kasus stunting," tandas Robby.


Penulis: Buyamin
Editor: Lia
Sumber: eNewsTimE.id

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement