Unit SAR Nipah Panjang Didirikan



Jumat, 08 Juli 2022 | 10:54:52 WIB



Buyamin

Advertisement


Advertisement

Nipah Panjang,eNewsTimE.id- Akibat sering terjadinya  kecelakaan kapal laut di sekitar perairan pantai dan laut wilayah Kecamatan Nipah Panjang, maka Kamis (7/7/22) Badan SAR Nasional ( Basarnas) Provinsi Jambi mendirikan Kantor Pencarian dan Pertolongan Unit Siaga SAR Nipah Panjang. Hal ini bertujuan agar dapat segera memberikan pertolongan lebih cepat kepada para korban  kapal yang mengalami kecelakaan di pesisir pantai dan laut sekitar Kecamatan Nipah Panjang.

Dengan berdirinya Unit Siaga SAR Nipah Panjang, maka petugas SAR dapat dengan cepat mencari korban kapal yang mendapat musibah  karena lokasi pos dekat untuk menuju ke laut dan lokasi. Dimana lokasi  Kantor Unit Siaga SAR di gedung eks KUPP kelas lll Nipah Panjang,  tepatnya di Kuala Parit Bom Kelurahan Nipah Panjang l Kecamatan Nipah Panjang kabupaten  Tanjung Jabung Timur .

Pendirian Unit  SAR Nipah panjang ini dihadiri  Camat Nipah Panjang , Lurah Nipah Panjang l dan ll Kapolsek, Kepala lSDF, kepala UPP Kelas lll, TNI Al, Airud, RT serta beberapa warga setempat.


Kornelis S.pd, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jambi yang saat itu hadir dalam pendirian unit siaga SAR Nipah panjang menyampaikan bahwa hal tersebut merupakan salah satu program kerja Badan SAR Nasional untuk antisipasi bet respon set and rescue Basarnas.

"Guna bet respon set and rescue Basarnas sehingga perlunya kita dirikan disini unit siaga Basarnas. agar pada saat terjadi musibah respon time kita lebih cepat untuk mengatasinya. Alat saat ini yang kita tempatkan di unit siaga ialah Rit 12 meter, perahu karet serta 6 personil sementara. Harapan saya kedepannya tentu bisa mengatasi seluruh apapun yang terjadi menyangkut nyawa manusia baik itu di perairan maupun pun di darat," harapnya. 


Penulis: Buyamin
Editor: Lia
Sumber: eNewsTimE.id

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement