Dandim 0419/Tanjab Kopi Morning Sama Penyelenggara Pemilu



Rabu, 06 Juli 2022 | 14:57:23 WIB



Foto bersama Dandim dan Komisioner KPU Tanjabtim
Foto bersama Dandim dan Komisioner KPU Tanjabtim ISTIMEWA

Advertisement


Advertisement

MUARA SABAK,eNewsTimE.id -Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav. Muslim R Tompo, SH, M.Si menerima kunjungan silaturahmi anggota KPU Tanjabtim dan Bawaslu Tanjabtim pada pagi Rabu (6/7/2022) di markas Pabung Kodim di Tanjabtim. Pertemuan sambil kopi morning berlangsung dengan suasana santai tersebut, dan membicarakan terkait penyelenggaraan tahapan Pemilu 2024 mendatang.

Dalam pertemuan itu, Dandim Muslim R Tompo, menyampaikan bahwa pihaknya (TNI) siap membantu mensukseskan penyelenggaraan Pemilu diwilayah hukumnya, yaitu Kabupaten Tanjab Timur dan Tanjab Barat.

“Mensukseskan Pemilu juga merupakan bagian tugas kami (TNI) demi menciptakan pengendalian pertahanan dan keamanan teritorial,” jelas Dandim.

Muslim R Tompo, yang didampingi Kasdim 0419/Tanjab Mayor Inf. Marlianus Pasae menyatakan jajarannya siap memback-up kelancaran pelaksanaan tahapan Pemilu 2024 sesuai diatur dalam ketentuan perundang-undangan.

Harapannya KPU Tanjabtim dan Bawaslu Tanjabtim walau berbeda tupoksi tetap harus bersinergi dalam penegakan aturan-aturan teknis terkait pelaksanaan tahapan Pemilu. Ini diperlukan demi terciptanya keamanan secara umum sampai di hari pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024 hingga proses tahapan rekapitulasi hasil pemilihan umum.

"TNI sebagaimana diamanatkan undang-undang harus berada dalam posisi netral tidak bisa memihak kepada siapapun dalam pelaksanaan Pemilu, termasuk dalam penggunaan hak pilih. Penegasan netralitas TNI dalam Pemilu, sudah ditegaskan Dandim kepada semua anggotanya dijajaran Kodim 0419/Tanjab. Pemilu merupakan agenda bersama bangsa dan negara, dan semua pihak harus terlibat demi suksesnya Pemilu," jelas Dandim.

Dikesempatan itu, anggota KPU Tanjabtim hadir Ahmad Najib, SH, Muhammad Kinas, S.Ei, Nurdin, SE dan Bawaslu Tanjabtim hadir Ketua Samsedi, beserta anggota Safaruddin, dan Yunanto


Penulis: Lia
Editor: Lia
Sumber: eNewsTimE.id

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement