KKM, Penyuluh Agama Islam dan KUA Kuala Jambi Gelar Pawai Kemerdekaan

Semarakkan HUT RI ke 77


Minggu, 21 Agustus 2022 | 16:06:39 WIB



Kegiatan Pawai
Kegiatan Pawai Baharuddin

Advertisement


Advertisement

Tanjabtim, eNews TimE.id. Semarak Pawai Kemerdekaan yang di gelar oleh Kelompok Kerja Madrasah (KKM) bersama Kantor Urusan Agama (KUA) dan Penyuluh Agama Islam Kecamatan Kuala Jambi berjalan meriah dan penuh antusias.

Pawai Kemerdekaan ini dilaksanakan masih dalam menyemarakkan Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke- 77. Pawai tersebutpun tidak terlepas dari dukung Pemerintah Kecamatan Kuala Jambi.

Pawai diikuti oleh 20 peserta yang terdiri dari Madrasah Aliyah, Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Diniyah dan Taman Kanak-kanak (TK) dalam naungan Kementerian Agama wilayah Kecamatan Kuala Jambi.

Rute Pawai di awali dari Lapangan Masjid Raya Al Azhar Kelurahan Kampung Laut dan Finish di Dermaga Kuala Jambi yang di lepaskan oleh Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Kuala Jambi, H. Eddy Yanto, S.Ag pada Minggu (21/8/2022) pagi.

Beraneka ragam Pakaian adat dan Budaya serta lantunan sholawat - sholawat Nabi dan yel-yel yang di tampilkan dan ditonjolkan oleh masing-masing peserta sepanjang perjalanan, sehingga menambah riuh dan meriahnya Pawai Kemerdekaan tersebut.

Abu Bakar, S.Ag selaku Ketua KKM Kecamatan Kuala Jambi saat di wawancarai oleh Awak Media dalam kegiatan mengucapkan terima kasih yang tiada terhingga kepada panitia atas kerja samanya dalam mensukseskan Pawai Kemerdekaan ini "Alhamdulillah, melihat antusiasnya seluruh peserta pawai serta berjalan lancarnya kegiatan ini sesuai dengan yang kita inginkan mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut di tahun-tahun mendatang", ungkapnya.

Selanjutnya, Abu Bakar yang kerap di panggil Cik Abu tersebut berharap kepada Kementrian Agama untuk mengintruksikan kepada seluruh Sekolah Madrasah Aliyah, Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Diniyah dan Taman Kanak-kanak (TK) dalam naungan Kemenag di Daerah masing - masing agar tiap tahun melaksanakan kegiatan Pawai pada menyambut dan memeriahkan 10 Muharram dan HUT RI.

Selaras itu, Camat Kuala Jambi Taufiq Kurniawan S.STP juga mengapresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh peserta dan panitia pelaksana kegiatan Pawai Kemerdekaan ini. "Kami sangat mendukung dengan kegiatan Pawai seperti ini. Dengan adanya Pawai ini, semoga para peserta didik mampu menambah dan menanamkan jiwa nasionalisme dan kreatif untuk diri sendiri bahkan bagi Bangsa Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sama-sama Kita Banggakan dan cintai ini," ucapnya.

Kedepannya, Kegiatan Pawai seperti ini agar menjadi satu momen, baik dari Sekolah Negeri ataupun Kemenag. Sehingga momen tersebut menjadi lebih mewah dan meriah. "Saya berharap untuk kedepannya, kegiatan-kegiatan yang ada seperti halnya Pawai ini, mari bersama-sama Kita sambut dan meriahkan dalam satu momen diwaktu dan tempat yang bersamaan," harap Camat. 


Penulis: Baharuddin
Editor: Lia
Sumber: eNwwsTimE.id

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement