TP2S dan TP PKK Tanjabtim Lakukan Konvergensi Lintas Sektor

Di Desa Pemusiran Kecamatan Nipah Panjang


Rabu, 24 Agustus 2022 | 14:40:15 WIB



Buyamin

Advertisement


Advertisement

Desa Pemusiran,eNewsTimE.id -   Tim Percepatan Penaggulangan Stunting (TP2S) Kabupaten Tanjung Jabung Timur Wakil Bupati Tanjabtim H.Robby Nahliasyah dan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK, ibu Hj. Wirdayanti Romi  beserta rombongan dinas terkait melaksanakan kegiatan konvergensi lintas sektor dalam upaya percepatan penurunan stunting di Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Kegiatan yang dilaksanakan di Desa Pemusiran pada Senin (22/8/2022) ini disambut langsung oleh Camat Nipah Panjang, Helmi Agustinus di dampingi oleh Kades Pemusiran Akmal Rauf serta Kades Sungai Tering M Yunus dan semua elemen masyarakat Desa Pemusiran. 

Camat Nipah Panjang Helmi Agustinius SE dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Wakil Bupati Tanjabtim Robby Nahliansyah sebagai Ketua TP2S Kabupaten Tanjabtim dan Ibu Wirdayanti Romi sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Tanjabtim yang berkomitmen bekerja sama guna mempercepat penurunan stunting yang ada di Kabupaten Tanjab Timur dan Kecamatan Nipah Panjang khususnya.

"Terima kasih kepada Bapak serta Ibu serta seluruh instansi yang hadir. Pada kesempatan ini saya sampaikan di Kecamatan Nipah Panjang ada dua lokus yang menjadi target dari pada stunting, yang pertama Desa Pemusiran dan yang kedua Desa Sungai Tering. Untuk diketahui kegiatan menurunan stunting di desa ini dianggarkan dari Dana Desa Tahun Anggaran 2022 dan delapan desa yang ada di Kecamatan Nipah Panjang telah mengganggarkannya," tuturnya.

Sementara itu Ketua TP PKK  Kabupaten Tanjabtim Hj Wirdayanti Romi menyampaikan PKK tanjab timur dan dirinya selaku Ketua TP PKK Tanjabtim berkomitmen mengambil bagian dalam memurunkan kasus stunting yang ada di Tanjabtim.

"Kita komit untuk mengambil bagian guna menurunkan stunting. Dan Alhamdulillah Desa Pemusiran adalah yang pertama untuk 7 stunting yang akan kita bina, yang akan kita kroyok bersama sama. Dan bagaimana cara kita mempercepat penurunan stunting di Kabupaten Tanjabtim ini, In syaa Allah nanti, mudah mudahan kita dapat menyelesaikan dengan cepat. Untuk pendataan kegiatan stunting tahun 2022, di Kabupaten Tanjabtim dapat lebih baik lagi. Di tahun 2023 kami berharap 16 desa yang akan menjadi lokus stunting selanjutnya akan bisa meniru dan mencontoh kegiatan kegiatan yang telah di laksanakan desa desa lain," ujar Wirdayanti. 

Selanjutnya Ketua TP2S dan juga Wakil Bupati Tanjabtim, Robby Nahliansyah dalam sambutannya mengungkapkan bahwa pengentasan stunting di Kabupaten Tanjabtim mengalami kenaikan sebesar 5,6 persen.

"Saya berterima kasih kepada Ketua TP PKK beserta jajaran, ibu ibu Darmawanita serta jajaran, saya tau perjuangannya sangat besar guna menurunkan kasus stunting. Mari kita sama sama bersinergi mempercepat penurunan stunting ini. In syaa Allah dengan kebersamaan kita mulai tahun ini, kita mulai  dengan niat yang baik, kita mulai dengan kerja yang lebih maksimal, tentunya hasilnya lebih maksimal lagi. Dan saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah turut berpartisipasi menurunkan stunting, hal ini dapat kita lihat dari bagaimana warga masyarakat Desa Pemusiran ini mempersiapkan segala sesuatu guna menurunkan kasus stunting. Sekali lagi saya selaku TP2S serta rombongan ibu Ketua TP PKK serta jajarannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Pemusiran," tandas Robby.


Penulis: Buyamin
Editor: Lia
Sumber: eNewsTimE.id

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement