Kelompok PAAREDI Kelurahan Kampung Singkep Mewakili Tanjabtim di Tingkat Provinsi



Jumat, 22 Oktober 2021 | 20:38:12 WIB



Kelompok PAAREDI Kelurahan Kampung Singkep, BAHARUDDIN/NT
Kelompok PAAREDI Kelurahan Kampung Singkep, BAHARUDDIN/NT

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTimE.co - Tahap demi tahap persiapan yang dilakukan dalam rangka lomba Kelompok Pola Asuh dan Anak Remaja di Era Digitalisasi (PAAREDI) tingkat Provinsi, Kelompok Paaredi RT 21, RW 03 Kelurahan Kampung Singkep, Kecamatan Sabak Barat, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jumat (22/10/2021) kali ini gelar tahapan Sosialisasi.

Diketahui, sebelumnya Kelompok binaan Kelurahan Kampung Singkep ini merupakan kelompok Paaredi juara pertama tingkat Kabupaten, sehingga kelompok paaredi Kampung Singkep mewakili Kabupaten Tanjung Jabung Timur dalam lomba kelompok paaredi di tingkat Provinsi.

Sebuah prestasi yang patut diapresiasi atas keberhasilan Kelurahan Kampung Singkep dibawah binaan lurah Anjas Asmara SE beserta istri sehingga Kelurahan Kampung Singkep maju ke kancah Provinsi mewakili Tanjung Jabung Timur dalam lomba Jambore PKK tingkat Provinsi Jambi dalam lomba kelompok PAAREDI.

Seiring dengan hal tersebut Lurah Kampung Singkep Anjas Asmara, SE,  mengucapkan apresiasi dan terimaksih kepada seluruh anggota yang telah bekerja keras sehingga Kampung Singkep dapat mewakili Kabupaten Tanjabtim di tingkat Provinsi.

"Semua atas kerja sama anggota atas usaha dan partisipasinya dalam membentuk dan membina kelompok PAAREDI ini sehingga kelurahan kampung Singkep terpilih untuk mewakili Tanjabtim di provinsi," ucapnya

"Ucapan terimakasih  juga kami lontarkan  kepada Camat Muara Sabak Barat beserta ibu, Sekretaris Camat beserta ibu, seluruh Lurah se- Kecamatan Muara Sabak Barat, Ketua RT, Ketua RW, serta seluruh warga yang telah  peran serta di dalam acara Paaredi ini," tambahnya.

kegiatan yang dilakukan berupa pembinaan, sosialisasi kelompok PAAREDI, senam lansia, gotong royong, toga dan usah - usaha masyarakat setempat mulai dari aktifitas kocek pinang, Kelapa dalam dan olahraga bagi anak-anak.

lebih lanjut Anjas juga berharap kelurahan kampung singkep dapat memberikan sumbangsih positif bagi Tanjung Jabung Timur

"harapan kita semua mudah-mudahan usaha ini menuai hasil yang maksimal kampung Singkep dapat mengharumkan Tanjung jabung timur di provinsi" harapnya

Camat Muara sabak Barat Arie Julian Saputra S.IP. MH mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan pembinaan dari TP PKK Kabupaten dalam rangka persiapan kampung Singkep pada Lomba PAAREDI di tingkat Provinsi.

"Pembinaan langsung dari TP PKK kabupaten sebab kampung Singkep ini akan mengikuti lomba PAAREDI tingkat provinsi, jadi segala sesuatunya sedang dipersiapkan baik oleh pihak kelurahan, kecamatan dan Kabupaten" paparnya.

Sistem penilaian dilakukan melalui pembuatan vidio kemudian Vidio akan diseleksi oleh provinsi, setelah masuk 6 besar akan ditinjau dan dinilai langsung kelapangan oleh tim penilai dari provinsi. 

 

 

 

 

 

 

 

 


Penulis: Baharuddin
Editor: Baharuddin
Sumber: eNewsTimE

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement