Dilantik Bupati, Zainal Efendi Resmi Jadi Sekda Kerinci



Kamis, 14 Oktober 2021 | 20:05:54 WIB




Advertisement


Advertisement

KERINCI,- eNewsTimE.co - Zainal Efendi resmi menjadi Sekda Kabupaten Kerinci. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dipimpin langsung Bupati Kerinci Adirozal, yang dilaksanakan diruang Pola Kantor Bupati Kerinci, Kamis (14/10).
 
Hadir dalam pelantikan kali ini, Gubernur Jambi diwakili Asisten Setda Provinsi Jambi, Agus Sunaryo, Forkopimda, Wakil Bupati Ami Taher, Pj Sekda Asraf, Asisten, kepala OPD dan Tamu undangan lainnya.
 
Zainal Effendi merupakan Sekda hasil lelang jabatan yang digelar Pemerintah Kabupaten Kerinci. Zainal Effendi terpilih usai bersaing ketat dengan sejumlah kandidat lain, yakni Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Kerinci, Sahril Haryadi dan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Kerinci, Juanda Sasmita.
 
Bupati Kerinci Adirozal mengatakan bahwa, pentingnya menjaga integritas dan kepercayaan yang diberikan ini, maka besar sekali amanah dan harapan yang dititipkan rakyat ke pundak kita. Maka sebagai pelayan masyarakat, mari kita berikan pengabdian terbaik kita, sejahterakan masyarakat, bangun daerah dengan tulus, ikhlas dan jujur.
 
“Kepada Pejabat yang baru kami lantik hari ini saya ucapkan selamat mengemban amanah, semoga bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Dibawah kitab suci Al-Quran saudara di sumpah, disaksikan Allah SWT, jagalah amanah ini dengan baik, bekerja ikhlas demi rakyat yang kita sayangi. Semoga Allah SWT memberikan kita kekuatan dan kemudahan dalam menjalankan tugas bangsa dan negara,”ucapnya
 
Bupati Kerinci berharap Sekda yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dengan baik dan profesional dalam membantu Kepala Daerah mewujudkan Visi dan Misi kabupaten Kerinci. 
 
“Kita minta Sekda yang baru dilantik meningkatkan ASN, karena penting meningkatkan disiplin. Sebab Pegawai kita ada di Siulak, Semurup dan disini (kantor Bupati, red), sehingga kita harapkan kedisplinannya sama,”harapnya.
 
Disisi lain, bupati Kerinci juga berterima kasih kepada Asraf yang hari ini resmi memasuki habis menjadi Pj. Sekda Kabupaten Kerinci. Dan beliau mengapresiasi betul, sangat salut dengan kinerja yang telah memberikan usaha maksimal selama menjabat Pj. Sekda Kabupaten Kerinci membantu kami mewujudkan Kerinci Yang lebih Baik.
 
“Kami doakan semoga Bapak Asraf.S.Pt.M.Si dan keluarga dilimpahi rahmat dan berkah Allah SWT, serta selalu dalam lindungan Allah SWT, Aamiin,”ucapnya.
 
Sementara itu, Sekda Kerinci, Zainal Efendi usai pelantikan, menyampaikan ucapan terima kasih atas amanah yang diberikan kepada dirinya.
 
“Semoga amanah ini bisa saya jalankan dengan baik, bisa saling bersinergi dengan seluruh pihak. Dalam waktu dekat ini yang harus kita lanjutkan seperti APBDP, karena alokasi APBDP nanti kita tetap prioritaskan pada visi dan misi Bupati Kerinci,”ucapnya.
 
Terkait Penegakan disiplin akan dilaksanakan secara berjenjang mulai dari Staf, Kasi dan Kabid, kita minta berperan dalam meningkatkan Displin ASN. 
 
“Apalagi kita saat ini ada aplikasinya jadi sangat mudah dimonitor, maka kita minta pejabat di seluruh OPD untuk membantu meningkatkan disiplin pegawai,”tukasnya

Editor: BENI MURDANI


Tagar:

# KERINCI

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement