Ketua RT di Kota Jambi Diminta Aktif Sosialisasikan Prokes Pencegahan Covid-19



Senin, 21 Juni 2021 | 09:14:31 WIB



Wakil Walikota Jambi, Maulana
Wakil Walikota Jambi, Maulana BENI MURDANI/NT

Advertisement


Advertisement

JAMBI, eNewsTimE.co - Para Ketua Rukun Tetangga (RT) di Kota Jambi diminta aktif menyosialisasikan Protokol Kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19 di lingkungannya. Sejauh ini peran Ketua RT dianggap belum signifikan untuk memuluskan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro.

Wakil Walikota Jambi, Maulana mengatakan, bahwa penerapan PPKM mikro mengharuskan Ketua RT menjadi garda terdepan untuk mengendalikan penyebaran Covid-19. Sebab PPKM mikro menitikberatkan pada basis rumah tangga. ‘’Saat ini penanganan Covid-19 di Kota Jambi berbasis mikro, artinya di level RT dan rumah tangga, dikoordinasikan oleh seluruh Lurah,’’ ungkap Maulana, (20/06).

Maulana menyebutkan, saat ini Pandemi Covid-19 masih ada dan harus tetap diwaspadai. Maka RT harus giat menyosialisasikan pencegahan Covid-19 dan mengedukasi warga. ‘’Karena itu kami mengharapkan dengan adanya forum komunikasi RT ini lebih intens lagi untuk meningkatkan peran di PPKM mikro. Karena Covid-19 masih ada,’’ sebutnya.

Wakil Walikota tak henti-hentinya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat serta melakukan Protokol Kesehatan. ‘’Kami menghimbau kepada masyarakat tetaplah menerapkan Protokol Kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilitas,’’ himbaunya.

Sementara itu, Lurah Kenali Besar, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi, Mansur mengatakan, Kelurahan bersama Forum Ketua RT tidak bosan-bosan mensosialisasikan pentingnya Prokes pada masyarakat. Jumlah RT di Kelurahan Kenali Besar sebanyak 73. ‘’Untuk penerapan Protokol Kesehatan kami juga sudah melaksanakan kegiatan setiap malam patroli bersama Ketua Forum RT, bersama LPM,’’ tukasnya.

 


Penulis: BENI MURDANI
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTimE.co

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement