Pantau Harga Sembako Jelang Ramadhan, Sekda Sudirman Sidak ke Pasar Angso Duo



Jumat, 02 April 2021 | 01:05:53 WIB



Sekda Sudirman saat memantau harga Sembako jelang Ramadhan di Pasar Angso Duo
Sekda Sudirman saat memantau harga Sembako jelang Ramadhan di Pasar Angso Duo RENO AGUSTIAN/NT

Advertisement


Advertisement

JAMBI, eNewsTimE.co – Untuk memantau ketersediaan dan harga Sembako menjelang Ramadhan 1442 Hijriyah, Tim Satgas Pangan Provinsi Jambi yang dipimpin langsung oleh Sekda Provinsi Jambi, Sudirman melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Pasar Angso Duo, pada Kamis (1/4/2021), sekitar pukul 09.00 WIB.

Hasil pantauan Tim Satgas Pangan di lapangan, harga daging di pasar Angso Duo, berkisar diangka Rp. 130 ribu/Kg. Sedangkan harga bawang putih Rp. 24 ribu/Kg, sementara harga bawang merah berkisar Rp. 20 ribu/Kg dan bawang merah dari Brebes Rp. 30 ribu/Kg. Untuk harga cabe merah Rp. 42 ribu/Kg, cabe rawit Rp. 48 ribu/Kg, harga ayam potong Rp. 32 ribu/Kg. Harga telur untuk yang besar perbutirnya Rp. 1.500.

Sekda Sudirman menyebutkan, bahwa dari pantauan di Pasar Angso Duo harga bahan pangan masih dalam harga normal. Yang mengalami lonjakan adalah harga daging sapi segar. ‘’Bawang merah, bawang putih masih dalam harga yang bagus, beras juga masih bagus. Satu yang menjadi fokus kita yang kita temui pada Sidak hari ini, memang sampai hari ini dalam Lima hari terakhir harga daging sapi segar adalah Rp. 130 ribu/Kg, tapi persoalannya bukan diposisi harga , memasuki bulan puasa harganya akan mencapai harga Rp. 150 ribu. Namun yang menjadi kewaspadaan kita adalah stok ketersediaan daging segar, seperti dikatakan oleh H. Nasir salah satu pemilik toko daging bahwa ketersediaan daging segar kemungkinan akan berkurang, karena ada upaya dari peternak yang mengerem untuk distribusi terkait daging besar ke pasar-pasar,’’ beber Sekda.

 


Penulis: RENO AGUSTIAN
Editor: BAHARUDDIN
Sumber: eNewsTimE.co


Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement