OPD Provinsi Jambi Diminta Segera Lelang Paket Pembangunan



Kamis, 20 Mei 2021 | 23:58:40 WIB



Sekda Sudirman
Sekda Sudirman DOK/NT

Advertisement


Advertisement

JAMBI, eNewsTimE.co – Organiasi Perangkat Daerah (OPD) di Provinsi Jambi diminta untuk segera menayangkan daftar-daftar pekerjaan yang akan dilelang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, Sudirman menyebut, bahwa pihaknya telah berkali-kali berkirim surat kepada para OPD terkait percepatan pelaksanaan proyek-proyek tersebut. Sebab menurut Sekda lelang pekerjaan butuh waktu. Jangan sampai ada kegiatan batal terealisasi karena tidak cukup waktu pekerjaan. ‘’Kita sudah berkirim surat mudah-mudahan disikapi oleh OPD. Karena kaitanya juga semakin cepat lelang semakin cepat serapan dan berkorelasi dengan pemulihan ekonomi,’’ sebut Sekda, Kamis (20 Mei 2021).

Dijelaskan Sekda, lelang pekerjaan membutuhkan waktu, mulai dari pengumuman, penerimaan penawaran, belum lagi ada sanggahan.

Sementara itu, untuk serapan anggaran Pemprov Jambi dikatakan Sudirman sejauh ini masih banyak dari belanja pegawai dan kantor. Seperti gaji pegawai, listrik, bensin dan lain-lain. Sedangkan untuk belanja proyek infrastruktur, saat ini masih banyak dalam proses lelang. ‘’Serapanya belum bisa kita nilai, biasanya habis semester satu ini kita evaluasi,’’ tutupnya.


Penulis: RENO AGUSTIAN
Editor: BAHARUDDIN
Sumber: eNewsTimE.co


Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement