Pj Gubernur Jambi Pimpin Musrenbang Provinsi Jambi Tahun 2022



Selasa, 06 April 2021 | 23:52:47 WIB



 Pj Gubernur Jambi, Hari Nur Cahaya Murni
Pj Gubernur Jambi, Hari Nur Cahaya Murni DOK/NT

Advertisement


Advertisement

JAMBI, eNewsTimE.co – Pj Gubernur Jambi, Hari Nur Cahaya Murni memimpin Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Jambi secara virtual melalui zoom meeting (06/04/2021). Musrenbang RKPD ini dilaksanakan dengan maksud untuk menyepakati permasalahan, priorotas, arah kebijakan daerah, dan program kegiatan, serta menyelaraskan program dan kegiatan pembangunan daerah dengan sasaran dan prioritas pembangunan nasional.

Pada kesempatan ini, Pj Gubernur Jambi memberikan arahan sekaligus membuka Musrenbang RKPD Provinsi Jambi Tahun 2022. Dia menyampaikan, bahwa penyusunan RKPD Provinsi Jambi berpedoman pada Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Jambi Tahun 2005-2025 dengan memperhatikan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) Tahun 2020-2024 dan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Tahun 2022. Tema RKPD Provinsi Jambi Tahun 2022 adalah Pemulihan Ekonomi dan Peningkatan Resiliensi. ‘’Pandemi Covid-19 berdampak pada terjadinya kontraksi ekonomi sebesar 0.46 persen, peningkatan angka kemiskinan, dan pengangguran pada Provinsi Jambi,’’ ungkap Pj Gubernur Jambi.

Terkait situasi ini, lanjutnya, diperlukan sinergi dari seluruh tingkatan Pemerintahan dan pemangku kepentingan untuk dapat memulihkan perekonomian daerah, melalui langkah-langkah strategis yang tepat dan sesuai dengan Prioritas Pembangunan Provinsi Jambi. ‘’Saat ini sedang berlangsung penilaian untuk Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dan perlu menjadi perhatian bahwa terdapat bagian-bagian yang dapat memberikan stimulus berupa Dana Insentif Daerah (DID), yang bentuk penilaiannya terdiri dari Tig aspek, yaitu proses, program unggulan dan Outcome,’’ tukasnya.


Penulis: RENO AGUSTIAN
Editor: BAHARUDDIN
Sumber: eNewsTimE.co


Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement