Peringati Hari Air Sedunia 2021, Pj Gubernur Jambi Tanam Pohon di Batang Asam



Senin, 05 April 2021 | 23:45:19 WIB



Peringati Hari Air Sedunia 2021, Pj Gubernur Jambi Tanam Pohon di Batang Asam
Peringati Hari Air Sedunia 2021, Pj Gubernur Jambi Tanam Pohon di Batang Asam RITA GUNAWAN/NT

Advertisement


Advertisement

KUALATUNGKAL, eNewsTimE.co – Dalam rangka memperingati Hari Air Sedunia ke 29 tahun 2021, Pemerintah Provinsi Jambi dan Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) melaksanakan Gerakan Menanam Pohon di Bendungan Suban, Kecamatan Batang Asam, Kabupaten Tanjabbar, Senin (5/4/2021).

Penanaman pohon dilakukan oleh Pj Gubernur Jambi, Hari Nur Cahaya Murni didampingi Bupati Tanjabbar, Kapolda Jambi dan Dandrem.

Pj Gubernur Jambi mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tanjabbar beserta jajaran yang telah ikut berkontribusi dalam mensukseskan peringatan Hari Air Sedunia ke 29 di Desa Suban, Kecamatan Batang Asam, Kabupaten Tanjabbar. ‘’Penting bagi kita untuk menyelamatkan hutan khususnya di Tanjabbar, Jambi. Kementrian PUPR RI telah menanam pohon serentak seluruh Indonesia,’’ ungkap Pj Gubernur.

Dia menyebutkan, dengan menjaga kelestarian hutan, tentunya akan berpengaruh terhadap Sumber Air. Untuk itu, Pj Gubernur Jambi mengajak seluruh masyarakat untuk terus menjaga dan melestarikan hutan demi kehidupan dimasa yang akan datang. ‘’Mari kita jaga kelestarian air demi hidup dimasa yang akan datang,’’ ajaknya.

Sementara itu, Bupati Tanjabbar, Anwar Sadat mengatakan, bahwa menjadi Peringatan Hari Air Sedunia menjadi momentum sangat baik bagi Tanjabbar untuk lebih merevitalisasi sumber-sumber air. Bupati menghimbau kepada masyarakat tidak menebang hutan karena akan mengurangi resapan sumber air. ‘’Dengan penanaman penghijauan dan tidak membuang sampah ke sungai, maka ini upaya yang sangat efektif dalam rangka menjaga kelestarian air,’’ sebutnya.

 


Penulis: RITA GUNAWAN
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# GUBERNUR

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement