Pj Gubernur Jambi : Penanganan Covid-19 Harus Terpadu dan Konsisten



Jumat, 18 Juni 2021 | 22:18:20 WIB



Pj Gubernur Jambi, Hari Nur Cahya Murni
Pj Gubernur Jambi, Hari Nur Cahya Murni BENI MURDANI/NT

Advertisement


Advertisement

JAMBI, eNewsTimE.co – Penjabat (Pj) Gubernur Jambi, Hari Nur Cahya Murni meminta kepada seluruh Bupati/Walikota yang ada di Provinsi Jambi agar penanganan Covid-19 dilakukan secara terpadu dan konsisten. ‘’Penanganan Covid-19 harus dilakukan secara terpadu dan konsisten, baik pencegahan terhadap penularan dan penambahan kasus serta Vaksinasi, maupun Treatment (pengobatan) kepada yang terkonfirmasi Covid-19,’’ ungkap Pj Gubernur, pada beberapa hari lalu.

Untuk itu, kata dia, pengawasan terhadap penerapan Protokol Kesehatan Pencegahan Penularan Covid-19 harus betul-betul dijalankan. ‘’Selain itu, juga harus dijaga keseimbangan antara penanganan Covid-19 dengan pemulihan ekonomi, keduanya sama-sama penting dan harus dilaksanakan secara simultan dan berimbang,’’ kata Pj Gubernur.

Pj Gubernur mengucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh Bupati/Walikota se Provinsi Jambi serta pihak-pihak lainnya yang telah berperan aktif dan turut serta menyukseskan Gerakan Serempak Vaksinasi Lansia se Provinsi Jambi yang dilaunching pada Selasa (8/6/2021). ‘’Vaksinasi ini merupakan ihktiar untuk secara signifikan mengurangi penularan dan dampak Covid-19 di daerah dan negara yang kita cintai ini,’’ sebutnya. ‘’Terkait Vaksin kepada kalangan Lanjut Usia (Lansia), hal tersebut merupakan wujud bakti kita kepada para orang tua kita, para Lansia. Kita berharap dengan Vaksin kepada Lansia, para orang tua kita ini bisa terhindar dari Covid-19, atau kalaupun tertular, dampaknya tidak begitu berat,’’ imbuhnya.

Pj Gubernur Jambi pun tak henti-hentinya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat serta lakukan 5M, yaitu Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan/gunakan selalu Hand Sanitizer, Menjauhi Kerumunan, serta Membatasi mobilitas dan interaksi agar terhindar dari Covid-19.

 


Penulis: BENI MURDANI
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTimE.co


Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement