Ayo Ikuti Lomba Kreasi Pemilih Pemula

Tingkat SMA/Sederajat se Kabupaten Tanjabtim Tahun 2019


Jumat, 01 Maret 2019 | 22:54:41 WIB



KPU Tanjabtim Akan Gelar Lomba Kreasi Pemilih Pemula
KPU Tanjabtim Akan Gelar Lomba Kreasi Pemilih Pemula DEDE/NT

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTimE.co - Indonesia kembali akan menyelenggarakan pesta demokrasi 5 tahunan, kali ini serentak memilih Presiden dan Wakil Presiden, DPD, DPR-RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota pada Rabu, 17 April 2019. Untuk menyuseskan Pemilu itu, sangat dibutuhkan peran dan partispasi masyarakat, tak terkecuali pemilih pemula di Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim).

Untuk itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanjabtim membuat wadah guna menampung semua imajinasi serta mengekspresikan kreativitas pemilih pemula, terutama menjelang Pemilu akbar ini, yaitu dengan menyelenggarakan Lomba Kreasi Pemilih Pemula Tingkat SMA/Sederajat se Kabupaten Tanjabtim Tahun 2019. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada, Minggu, 17 Maret 2019, sekitar pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai, di Gedung PKK, Komplek Perkantoran Bukit Menderang, Kelurahan Rano, Kecamatan Muarasabak Barat, Kabupaten Tanjabtim. ‘’Untuk turut menyukseskan kegiatan akbar Lima tahunan tersebut, kami juga membidik langsung generasi muda terutama pemilih pemula agar mereka teredukasi, bertambah wawasannya terkait Pemilu 2019, dan termotivasi untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 17 April 2019 mendatang,’’ ungkap Ketua KPU Tanjabtim, Nurkholis, S.IP, Jumat (1/3).

Kholis mengharapkan, agar semua pihak SMA/sederajat yang ada di Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung mengikutsertakan Siswa/Siswinya pada event ini, ‘’Ayo ikuti. Pendaftaran gratis, tanpa dipungut biaya,’’ ujarnya.

Setiap sekolah minimal mengirimkan 1 orang Siswa/Siswi perwakilan atau tim guna mengikuti perlombaan ini. Adapun pilihan kreasi yang diperlombakan meliputi Puisi, Teater, Jingle Pemilu, Stand Up Comedy, Cherleders dan Yel-yel dan Pantun Berbalas. ‘’Semua pilihan kreasi yang diikuti harus bertemakan tentang Pemilu,’’ jelas Kholis.

Lomba Kreasi Pemilih Pemula ini memperebutkan Juara I, II dan III, Trophy, Jutaan Uang Tunai dan Piagam Penghargaan. Sekretariat Pendaftaran di Kantor KPU Kabupaten Tanjabtim dan Kantor Harian Pagi Timur Ekspres di Jalan Imam Bonjol, RT. 01 Kelurahan Talang Babat, Kecamatan Muarasabak Barat, Kabupaten Tanjabtim. Telp :(0741) 7370159, Faks : (0741) 7370159. HP : 0853 6600 2278 / 0823 7119 8064.


Penulis: AKHMAD. SF
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement