Bupati Masnah Latihan Menembak di Polres Muarojambi

Polres Muarojambi Satu-satunya Polres di Provinsi Jambi yang Punya Lapangan Tembak


Rabu, 21 November 2018 | 01:41:10 WIB



Bupati Masna Busro saat latihan menembak di Polres Muarojambi
Bupati Masna Busro saat latihan menembak di Polres Muarojambi MAULANA/NT

Advertisement


Advertisement


MUAROJAMBI, eNewsTimE.co -
Bupati Muarojambi, Masnah Busro melakukan latihan menembak bersama personel Polres Muarojambi di lapangan tembak Polres Muarojambi, Rabu (21/11/2018). Untuk setingkat Polres, baru Polres Muarojambi yang memiliki lapangan tembak di Provinsi Jambi. ‘’Untuk Kepolisian di Provinsi Jambi ini, yang punya lapangan tembak itu hanya di SPN dan Kompi Brimob. Nah, untuk tingkatan Polres-Polres di Jambi, baru di Polres Muarojambi yang memiliki lapangan tembak sendiri,’’ ungkap Kapolres Muarojambi, AKBP Mardiono.

Sementara itu, Bupati Muarojambi, Masnah Busro mengaku senang bisa ikut serta mengikuti latihan menembak. Menurut Masnah, ke depan Ia bersama kapolres akan sama-sama untuk melengkapi fasilitas di lapangan tembak. ‘’Alhamdulillah, hari ini kita bisa mencoba lapangan tembak baru di Polres Muarojambi. Dan, nanti kedepannya kita juga akan lengkapi fasilitas di lapangan ini, agar semuanya bisa latihan disini. Mudah-mudahan ke depannya kita juga bisa undang Perbakin untuk latihan di lapangan baru ini,’’ kata Bupati Masnah.

Ditambahkan Kapolres, bahwa lapangan ini di gunakan untuk latihan menembak sebagai bentuk untuk meningkatkan kemampuan personil dalam menjalankan tugas di lapangan. ‘’Latihan menembak ini akan dilakukan selama empat hari kedepan. Kemudian, latihan ini juga tidak hanya dilakukan oleh anggota Polres, tapi juga dari dilakukan dari anggota Polsek di wilayah Muarojambi,’’ sebutnya. ‘’Latihan ini menggunakan bermacam jenis senjata. Mulai dari senjata laras pendek jenis HS Kaliber 99 dan SNW Kaliber 38, dengan jarak 15 meter. Selanjutnya, senjata laras panjang jenis SS1 dan V2 Sabhara, dengan jarak 75 meter,’’ tukasnya.

 


Penulis: MAULANA
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUAROJAMBI

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement