Bupati Masnah Pimpin Upacara Hari Pahlawan



Sabtu, 10 November 2018 | 01:37:21 WIB



Bupati Muarojambi, Masnah Busro memberikan bingkisan tali asih kepada anggota Veteran Muarojambi
Bupati Muarojambi, Masnah Busro memberikan bingkisan tali asih kepada anggota Veteran Muarojambi MAULANA/NT

Advertisement


Advertisement

MUAROJAMBI, eNewsTimE.co - Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2018, Pemerintah Kabupaten Muarojambi menggelar upacara pengibaran bendera Merah Putih dan acara tabur bunga di Makam Pahlawan Kusuma Bhakti Muarojambi.

Bupati Muarojambi, Hj. Masnah Busro, SE bertindak sebagai inspektur upacara Pengibaran bendera di Lapangan Bukit Cinto Kenang.

Dalam kata sambutannya, Bupati membacakan amanah Menteri Koordinator Bidang Politik, Sosial dan Keamanan RI, Agum Gumelar, menegaskan setiap tahun bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan. Ini mengenang perjuangan bangsa pada pertempuran di Surabaya, 10 November, 73 tahun lalu. ‘’Peringatan ini bertujuan memperkuat persatuan dan mempertebal semangat seluruh rakyat. Hari Pahlawan jadi motivasi agar generasi muda mewarisi semangat perjuangan para pahlawan. Tema tahun ini tema Semangat Pahlawan di Dadaku,’’ kata Bupati Masnah.

Saat ini mengisi perjuangan dengan mengabdikan diri. Melaksanakan tugas dan kinerja yang sebaik baiknya. Serta melakukan hal bermanfaat untuk masyarakat dan bangsa ini. ‘’Peringatan Hari Pahlawan ini jadi momentun untuk kita introfeksi diri. Sejauh mana kita mengisi kemerdekaan yang telah diraih oleh para pejuang bangsa ini,’’ pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Muarojambi, Salmah Mahir bertindak sebagai inspektur upacara pada moment tabur bunga. ‘’Harapan saya generasi muda berjuang. Semangat untuk membangun Kabupaten Muarojambi,’’ kata Salmah Mahir.

Acara ini dihadiri Wakil Bupati Muarojambi, Sekda Muarojambi, Forkompinda Muarojambi, para veteran dan undangan. Tabur bunga dilaksanakan pada makam Pahlawan atas nama Sersan Lauma. Lahir 01 Januari 1927 Wafat 06 Januari 2015.

 


Penulis: MAULANA
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUAROJAMBI

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement