Festival Kerinci ke XVII Berakhir

Ditutup oleh Sekda Pemprov Jambi


Minggu, 07 Oktober 2018 | 20:04:31 WIB



Bupati Kerinci, Sekda Pemprov Jambi dan Perwakilan Kemenpora RI foto bersama saat penutupan Festival Kerinci
Bupati Kerinci, Sekda Pemprov Jambi dan Perwakilan Kemenpora RI foto bersama saat penutupan Festival Kerinci AVERMAN DEKA/NT

Advertisement


Advertisement

KERINCI, eNewsTimE.co - Festival Kerinci ke XVII Tahun 2018 resmi ditutup. Agenda tahunan Pemkab Kerinci yang masuk kalender event nasional ini ditutup oleh Plt Gubernur Jambi, Fachrori Umar diwakili Sekda Pemprov Jambi, M. Dianto, (7/10).

Penutupan Festival Kerinci ke tahun 2018 yang dipusatkan di objek wisata Danau Kerinci ini, dihadiri perwakilan Kemenpora RI, Joni Mardizal, Kepala OJK Prov Jambi, Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Kerinci, Wawako Sawah Lunto perwakilan Rektor Unja unsur Forkompinda Kerinci, Penjabat Sekda Kerinci, Kepala OPD dan pejabat lingkup Pemkab Kerinci. Tokoh adat tokoh masyarakat dan undangan lainnya. 

Plt Gubernur Jambi, Fachrori Umar dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Pemprov Jambi, berharap dengan event Festival Kerinci yang dikemah secara baik ini akan muncul menjadi salah satu produk unggulan wisata di Provinsi Jambi dan Kabupaten Kerinci khususnya. ‘’Mudah-mudahan dengan terselenggaranya event Festival Kerinci ini akan semakin menambah semaraknya wisata di daerah Jambi khususnya Kabupaten Kerinci,’’ ujarnya.

 

Bupati Kerinci, H. Adirozal, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembukaan Festival Masyarakat Peduli Danau Kerinci (FMPDK) yang ke 17 telah dilaksanakan mulai tanggal 26 Juli 2017 lalu, dengan berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan. 

Namun, kata Bupati, perlu didasari bahwa masih ditemui beberapa kekurangan dan kelemahan. ‘’Namun hal ini janganlah menyurut semangat kita untuk terus menyukseskan pelaksanaan agenda nasional ini,’’ ujarnya.

Kedepan, dirinya berharap kepada semua pihak untuk betul-betul berperan aktif untuk lebih memeriahkan event Festival ini sehingga akan lebih bermakna lagi sebagai salah satu upaya percepatan pelaksanaan pembangunan khususnya sektor kepariwisataan di Kabupaten Kerinci ini. ‘’Yang lebih utama sekali, melalui event ini hendak tidak hanya diukur dari penyelenggaraan dan prestasi lomba semata, tetapi juga dapat diambil hikmah dan nilai tambah oleh masyarakat terhadap peningkatan ekonomi, pelestarian nilai-nilai budaya serta mengoptimalkan potensi objek wisata yang ada di Kabupaten Kerinci,’’ kata Bupati Adirozal.

Dikatakan Bupati, dengan ditutupnya secara resmi penyelenggaraan FMPDK Ke 17 ini, maka berakhir pula seluruh rangkaian kegiatan Festival ini. ‘’Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Kerinci, kami menyampaikan terimakasih kepada seluruh undangan baik dalam maupun luar daerah yang telah berkenan hadir dan berpartisipasi dalam mengisi rangkai Festival ini,’’ ucapnya.

Kepala Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olahraga (Dispabudpora) Kabupaten Kerinci, Ardinal, dalam laporannya menyampaikan bahwa selama pelaksanaan FMPDK ke XVI dari tanggal 3 sampai dengan tanggal 7 Oktober 2018 ini, seluruh kegiatan sudah dilaksanakan dan sudah dikemas sebaik mungkin dengan berbagai lomba pameran stand dan sebagainya.

Dia juga menyampaikan, selama pelaksanaan festival, kenyataan menunjukkan bahwa FMPDK tahun 2018 ini, dari tahun ke tahun mengalami peningkatan. ‘’Dibranding pariwisata ini kegiatan- kegiatan banyak kami laksanakan dan kita lihat lagi animo dan antusias masyarakat pengunjung selama Festival ini sangat banyak sekali,’’ tuturnya.

 

 

 


Penulis: AVERMAN DEKA
Editor: MAULANA
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# KERINCI

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement