Kemenpar RI Apresiasi Pelaksanaan Festival Kerinci



Rabu, 03 Oktober 2018 | 23:23:41 WIB



Ketua Tim Calender Of Event Kementerian Pariwisata RI, M. Iqbal Alamsyah saat menyampaikan kata sambutan
Ketua Tim Calender Of Event Kementerian Pariwisata RI, M. Iqbal Alamsyah saat menyampaikan kata sambutan AVERMAN DEKA/NT

Advertisement


Advertisement

KERINCI, eNewsTimE.co - Agenda tahunan Pemkab Kerinci, yakni Festival Kerinci telah resmi dibuka oleh Plt Gubernur Jambi, Fachrori Umar, Rabu (3/10).

Pembukaan Festival Kerinci yang masuk dalam kalender event nasional ini dihadiri langsung oleh perwakilan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI. Bahkan pihak Kemenpar mengapresiasi perkembangan pariwisata.

Ketua Tim Calender Of Event Kementerian Pariwisata RI, Dr. M. Iqbal Alamsyah dalam kata sambutan dan arahannya saat acara pembukaan Festival Kerinci menyebutkan, bahwa data yang ada di Kementerian Pariwisata dari beberapa tahun belakangan ini hingga sekarang ini, terjadi peningkatan kedatangan wisatawan mancanegara ke Kabupaten Kerinci.

Dia mengungkapkan, dari tahun 2011 Kerinci baru didatangi wisata mancanegara sebanyak 570. Sementara pada tahun 2017 lalu, Kerinci disambangi wisatwan mancanegara 7.571. ‘’Ini merupakan keberhasilan yang luar biasa dan perkembangan yang sangat bagus dari tahun ke tahun,’’ ungkapnya.

Selain mengapresiasi perkembangan pariwisata Kerinci, M. Iqbal Alamsyah yang untuk kedua kalinya datang ke Kerinci mengikuti Festival Kerinci tersebut juga menyampaikan dukungan dari Kementerian Pariwisata atas dilaksanakannya Festival Kerinci. ‘’Festival kali ini merupakan kedatangan saya yang kedua kalinya mengikuti Festival Kerinci. Kementerian Pariwisata RI mendukung Provinsi setempat dalam hal ini Kabupaten Kerinci dengan POP. Sebelum kegiatan, kami sudah mendengungkan di Media Masa akan ada Festival. Untuk Festival kali ini, menjadi trending topik Pariwisata di Indonesia, ini luar biasa,’’ tukasnya.

 


Penulis: AVERMAN DEKA
Editor: MAULANA
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# KERINCI

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement