Pembukaan Festival Kerinci XVII Meriah



Rabu, 03 Oktober 2018 | 18:19:46 WIB



Plt Gubernur Jambi secara resmi membuka Festival Kerinci 2018 yang ditandai dengan penabuhan Bedug
Plt Gubernur Jambi secara resmi membuka Festival Kerinci 2018 yang ditandai dengan penabuhan Bedug AVERMAN DEKA/NT

Advertisement


Advertisement

KERINCI, eNewsTimE.co - Festival Kerinci ke XVII Tahun 2018 resmi dibuka, Rabu (3/10). Acara pembukaan Festival Kerinci yang dipusatkan di objek wisata Danau Kerinci itu, dibuka secara resmi oleh Plt Gubernur Jambi, H. Fachrori Umar. Peresmian pembukaan Festival Kerinci ditandai dengan penabuhan Bedug oleh Plt Gubernur Jambi, didampingi Bupati Kerinci, H. Adirozal.

Pembukaan Festival Kerinci yang berlangsung meriah tersebut, hadir Ketua Tim Calender Of Event Kementrian Pariwisata RI, Dr. M. Iqbal Alamsyah, Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis AS, Danrem 042/Gapu, Kolonel Inf. Dany, Kajati Jambi, Andi Nurwinah, anggota DPR RI, anggota DPRD Provinsi Jambi Dapil Kerinci-Sungaipenuh, para Kepala Daerah se Provinsi Jambi, dan tamu undangan lainnya.

Bupati Kerinci, Adirozal dalam sambutannya menyampaikan banyak terima kasih kepada para tamu undangan yang telah hadir dalam pembukaan Festival Kerinci.

Dikatakannya, pada tahun ini ada perubahan nama Festival Masyarakat Peduli Danau Kerinci (FMPDK) menjadi Festival Kerinci, ini setelah mengadakan pertemuan dengan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia di Jakarta. ‘’Festival Kerinci ini masuk dalam 100 event Nasional dan kelender Kementerian Pariwisata RI,’’ kata Bupati Adirozal.

Festival Kerinci 2018 yang dilaksanakan ini, lanjut Bupati, berbeda dari pelaksanaan tahun sebelumnya, karena banyak lomba, kesenian dan lomba yang digelar. Disamping itu, kata Bupati, Festival Kerinci ini juga digelar di Dua Zona yaitu di Zona Satu di Danau Kerinci dan Zona Dua di Aroma Pecco Kayu Aro. ‘’Mengapa kami pilih Kayu Aro, karena Kayu Aro merupakan Juara Satu dataran tinggi terfavorit di Indonesia dan merupakan kunjungan wisatawan terbanyak di Kerinci,’’ sebutnya.

Ketua Tim Calender Of Event Kementerian Pariwisata RI, M. Iqbal Alamsyah dalam kata sambutannya menyampaikan, bahwa Kementerian Pariwisata RI sangat mendukung Kabupaten Kerinci dalam pelaksanaan Festival Kerinci. Bahkan menurutnya sebelum kegiatan pihak sudah mendengungkan di Media Massa akan ada Festival Kerinci.

Sementara itu, Plt Gubernur Jambi, Fachrori Umar dalam sambutanya meminta kepada masyarakat Kerinci untuk mendukung dan mensukseskan kegiatan Festival Kerinci tahun ini. Disamping itu dirinya juga mengajak masyarakat untuk meramaikan kegiatan ini. ‘’Mari sama-sama kita ramaikan dan mensukseskan Festival Kerinci ini, agar berjalan lancar dak sukses nantinya,’’ tuturnya.

Fachrori juga berharap dengan Festival Kerinci ini bisa menjadi ajang promosi pariwisata yang ada di Provinsi Jambi dan memikat wisatawan untuk berkunjung di provinsi Jambi umumnya dan Kabupaten Kerinci khususnya.

Acara pembukaan Festival Kerinci yang berjalan sukses ini, juga dimeriahkan dengan penampilan sejumlah atraksi kesenian, selain itu juga dilaksanakan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba Sepeda Gunung serta penamburan benih ikan di Danau Kerinci oleh Plt Gubernur Jambi, Bupati Kerinci, Kapolda Jambi dan sebagainya.


Penulis: AVERMAN DEKA
Editor: MAULANA
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# KERINCI

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement