Festival Kerinci di Zona II Sama Meriahnya Dengan Zona I



Sabtu, 06 Oktober 2018 | 20:03:07 WIB



Salah satu atraksi seni budaya di Festival Kerinci Zona II di Kayu Aro, tampak Bupati Adirozal ikut tampil
Salah satu atraksi seni budaya di Festival Kerinci Zona II di Kayu Aro, tampak Bupati Adirozal ikut tampil AVERMAN DEKA/NT

Advertisement


Advertisement

KERINCI, eNewsTimE.co - Festival Kerinci ke XVII tahun 2018, hingga Sabtu (6/10) masih berlangsung. Meskipun dilaksanakan didua zona, Festival Kerinci tetap berlangsung meriah.

Bahkan pelaksanaan Festival Kerinci di zona II yang dipusatkan di PTP VI Kayu Aro sama meriahnya dibandingkan dengan pelaksanaan pembukaan Festival Kerinci ke XVII di Dermaga Danau Kerinci, Rabu (3/10) lalu.

Kemeriahan pelaksanaan Festival Kerinci zona II di Kayu Aro, terlihat dengan banyaknya pengunjung yang datang kelokasi Festival, karena dilokasi tersebut beraneka ragam penampilan kesenian tradisional juga diadakan. Diantaranya menampilkan kesenian Sling Kapel dan Lomba Bakunun. 

Disamping itu Pemkab Kerinci melalui Disporabudpar Kabupaten Kerinci juga mendirikan stand-stand pameran berbagai jenis aksesoris dan makanan khas Kerinci, kondisi itu sama halnya dengan Festival Kerinci zona I di Dermaga Danau Kerinci.

Kepala Disparbudpora Kerinci, Ardinal mengatakan, daerah Kayu Aro dipilih sebagai zona II untuk Festival Kerinci karena selain Danau Kerinci, Kayu Aro dan Gunung Kerinci juga merupakan salah satu ikon wisata Kerinci. ‘’Di zona II ini, sejumlah acara juga kita laksanakan, seperti atraksi seni budaya. Tidak hanya itu, dilokasi zona II juga dialokasikan agenda lomba. Sejauh ini masyarakat mendukung penuh dan respon masyarakat sangat baik, buktinya meski hujan pengunjung tetap ramai,’’ tutur Ardinal.

Menariknya lagu rangkaian kegiatan Festival Kerinci zona II di Kayu Aro juga diadakan Festival seduh 1000 kopi, yang menjadi wadah bagi penikmat kopi terbaik di Indonesia untuk berbagi pengalaman. ‘’Yang tidak kalah menariknya di zona II, ada Festival Kopi, salah satunya pertemuan pecinta kopi, dimana kita tahu kopi Kerinci sudah terkenal saat ini,’’ bebernya. 

Salah seorang pengunjung, Cipto memberi pandangan positif adanya pelaksanaan Festival Kerinci zona II di Kayu Aro. Agenda Festival Kerinci ini dapat memberi dampak yang baik dalam menarik minat wisatawan untuk datang ke Kayu Aro khususnya dan Kerinci umumnya sehingga Kerinci makin dikenal. ‘’Hal ini juga memberikan dampak positif dengan bisa meningkatnya kesejahteraan masyarakat Kerinci,’’ ujarnya.

 

 


Penulis: AVERMAN DEKA
Editor: MAULANA
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# KERINCI

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement