Kedepan Rekanan Yang Diundang, Jakon Harapkan Datang



Jumat, 27 April 2018 | 09:38:39 WIB



Peserta Bimtek melaksanakan Peraktek lapangan
Peserta Bimtek melaksanakan Peraktek lapangan

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTime.co – Setelah sepekan Bidang Jasa Konstruksi (Jakon) pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) mengadakan Bimtek, kedepannya diharapkan para Rekanan yang diundang untuk datang. Pasalnya kegiatan itu untuk meningkatkan SDM, supaya kedepannya bisa betul-betul kualitasnya konstruksi terjamin, Dan dapat mengembangkan manfaat yang besar bagi kabupaten Tanjabtim.  “ Untuk kedepan ini, bagi rekanan yang diundang harus datang. setidak-tidaknya ada yang mewakilinya ,” Ungkap Kepala Bidang Jasa Konstruksi pada PUPR Tanjabtim H. Raden Edi Irianto, ST,MM.

Raden Edi lanjut menyampaikan, bimbingan teknis (Bimtek) manajement standar mutu itu, ini untuk pengenalan awal bagi pengawas yang terdapat pada OPD dan peserta lainnya yang mengikuti, baik dari rekanan maupun konsultan, supaya lebih paham lagi apa sebenarnya manajemen mutu itu.  “ Manajemen mutu itu, untuk mengetahui kualitas konstruksi yang akan dibangun, baik dari pembesian maupun mutu beton dan lainnya harus diketahui terlebih dahulu. jadi tidak sembarangan seorang penyedia konstruksi itu bisa tanpa adanya pengawasan yang lebih baik ,” Terangnya.

Menurutnya, jikalau peserta yang sudah kita didik ini, minimal mereka sudah mengetahui pekerjaan-pekerjaan yang akan dibuat. Dengan mencoba pelatihan ini, diharapkan tenaga ahli yang terdapat di Tanjabtim dapat meningkatkan pembangunan, dan mengawasi pembangunan yang ada di Tanjabtim ini dengan lebih baik. “ pembekalan-pembekalan ini akan berkelanjutan, seperti k3 nanti ada ahli k3 nanti. Begitupun Manajemen mutu, nantinya ada peningkatan lagi. intinya materi yang sudah sebagian dipaparkan mungkin masalah campuran mutu beton, mungkin besok ditingkatkan lagi dan struktur yang berbeda ,” Ucapnya.

Dimana setiap pelatihan seperti ini, lanjutnya, kami berharap para peserta ini dapat menangkap materi yang diberikan oleh para nara sumber itu dengan baik. supaya kedepannya yang telah mengikuti pelatihan jasa konstruksi ini bisa betul-betul kualitasnya terjamin. Dan mengembangkan manfaat yang besar bagi kabupaten tanjabtim. “ Kendala kita sebagai penyedia soal tempat dan sarana lainnya, pengaturan jadwal pemberi materi. Pasalnya pemberi materi ini dimana-mana mereka ada undangan, dan tidak bisa spontan kita tetapkan hari ini ngajar, tidak. Dengan beberapa mingu kita siapkan jadwalnya, setelah itu kita naikan nota dinas kebupati ,” Paparnya.

Nantinya kegiatan Bimtek tersebut akan berkelanjutan, berkemungkinan lepas Hari Raya dilaksanakan kembali. Adapun lanjutannya nanti itu, selain OPD, Rekanan maupun Konsultan, pihaknya juga akan berkoordinasi terhadap pihak Kecamatan.  “ didesa itu nanti, camat akan mengetahui desa yang tertingal, yakitu desa yang tidak punya potensi. paling tidak mengurangi penganguran dengan mengirimkan orang-orang untuk dididik supaya menjadi tenaga ahli sesauai degan bidangnya. Soalnya apapun bentuknya wadahnya ada di jasa konstruksi, itu pasti ,” Tegasnya.

 

 


Penulis: Akhmad.SF
Editor: Akhmad.SF
Sumber: eNewsTime.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement