Sepanjang Jalan Kampung Laut Terlihat Indah dengan Lampu Hias



Sabtu, 12 Agustus 2017 | 23:07:15 WIB



Lampubhias yang menghiasi sepanjang jalan ditepi sungai Batanghari
Lampubhias yang menghiasi sepanjang jalan ditepi sungai Batanghari Maulana

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK,eNewsTimE.co - Lampu hias yang dipasang masyarakat disepanjang jalan sungai Batanghari, Kelurahan Kampung Laut, tampak indah dilihat mata pada saat malam hari. Kenapa tidak, hiasan yang dipasang sejak sebelum pelaksanaan MTQ ke 47 tingkat Provinsi Jambi, di Kabupaten Tanjabtim, dalam rangka untuk penyambutan para kafilah kabupaten/kota itu, saat ini masih terpasang.

 

Direncanakan, lampu hias tersebut akan tetap terpasang untuk memeriahkan peringatan HUT RI 17 Agustus mendatang. Zar, salah seorang warga setempat, mengatakan, sangat mendukung dan apresiasi masyarakat Kampung Laut yang ingin merogoh kocek uang pribadinya, demi menghiasi sepanjang jalan sungai Batanghari ini. "Saya yakin, kalau masyarakat Kecamatan Kuala Jambi ini kompak semua, maka Kampung Laut ini benar-benar akan menjadi tempat para wisatawan. Dan Kampung Laut pun bisa maju," katanya, saat ditanyakan pendapatnya terkait lampu hias yang menghiasi jalan, malam (12/8) ini.

 

"Apalagi saat ini Cafe-cafe sudah ada di Kampung Laut, seperti Cafe Kite dan Kedai Sedare. Itu saja sudah bisa menarik pendatang, apalagi ditambah dengan lampu hias," sambungnya.

 

Dia berharap, ide-ide kreatif seperti ini bisa terus berkembang, agar Kampung Laut bisa lebih banyak dikenal orang dari luar. Kemudian masyarakat juga harus lebih kompak bagaimana cara menarik orang, untuk datang ke Kampung Laut. "Hiasan ini saya rasa banyak yang suka, selain terlihat cantik, cara membentuk lampu hias tersebut juga sangat unik. Ya, mudah-mudahan saja Kampung Laut bisa menjadi salah satu tempat wisata," harapnya.

 

Sementara, Lurah Kampung Laut, Jeki Romayzar, saat dikonfirmasi belum lama ini mengatakan, lampu hias itu dibuat saat yang katanya Kampung Laut menjadi City Tour para kafilah pada MTQ. Karena sekarang MTQ juga sudah selesai, hiasan itu teteap terpasang untuk HUT RI mendatang. "Memang tampak cantik Kampung Laut saat malam. Kita juga mendukung sekali dengan partisipasi masyarakat untuk menyambut kafilah. Dan hiasan ini akan tetap dipasang untuk HUT RI," ungkapnya.

 

Jeki juga berencana, kalau hiasan ini bisa permanen dipasang, agar Kampung Laut tetap cantik dilihat. "Ya namun semua itu tergantung dari masyarakatnya. Kalau masyarakat ingin melihat Kampung Laut terlihat indah, dan banyak yang datang, maka mari kita sama-sama berkreatif, kompak dan bekerjasama. Karena maaih banyak warga yang belum berpartisipasi," tukasnya.


Penulis: Maulana
Editor: Maulana
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement