Sabak Karnaval dan Macing Mania Semarakkan HUT Tanjabtim ke 18



Sabtu, 21 Oktober 2017 | 21:27:34 WIB



Wabup Tanjabtim Robby Nahliyansyah saat ikut mancing ikan
Wabup Tanjabtim Robby Nahliyansyah saat ikut mancing ikan MAULANA/NT

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTimE.co – Untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) ke 18 yang jatuh pada tanggal 21 Oktober 2017, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjabtim menggelar berbagai kegiatan. Diantaranya Sabak Karnaval yang dilaksanakan dari Start Simpang III SDN 61 hingga Finish di depan TK Pembina dan Mancing Mania di Danau Taman TK Pembina, Komplek Perkantoran Bukit Menderang, Kelurahan Rano, Kecamatan Muarasabak Barat, pada Sabtu (21/10).

Lomba Karnaval diikuti 40 group dari seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Tanjabtim, baik dari pelajar maupun masyarakat. Sedangkan Mancing Mania diikuti sebanyak 612 peserta dari berbagai kalangan masyarakat yang datang dari seluruh wilayah Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung dan dari luar daerah.

Wakil Bupati (Wabup) Tanjabtim, H. Robby Nahliyansyah, melepas Sabak Karnaval di depan SDN 61 Tanjabtim. Setelah itu, Wabup langsung menuju lokasi lomba Mancing Mania untuk ikut memancing dengan peserta lomba yang lainnya. Kemudian Bupati Tanjabtim, H. Romi Hariyanto, SE menyambut para peserta Sabak Karnaval di depan TK Pembina, sekaligus menyaksikan setiap penampilan yang ditampilkan peserta.

Bupati Tanjabtim, Romi Hariyanto merasa bangga dengan semangat yang ditunjukkan oleh masyarakat maupun para pelajar yang ikut berpartisipasi dalam memeriahkan lomba yang diselenggarakan Pemkab Tanjabtim. Apalagi penampilan Reog dan pelajar dari berbagai wilyah dengan khas masing-masing dapat menghibur dirinya dan masyarakat yang datang. ‘’Saya bangga, Tanjabtim memiliki budaya seperti Reog bisa terus dilestarikan. Kemudian, pelajar juga menunjukkan penampilan-penampilan yang kreatif, seperti dari penampilan bajunya maupun atraksi yang ditampilkan,’’ kata dia.

Bupati menyebutkan, bahwa acara lomba untuk menyambut Dirgahayu Tanjabtim ini, akan terus ditingkatkan sesemarak mungkin untuk tahun mendatang. ‘’Insya Allah tahun depan kita buat lagi semeriah mungkin, dan dukungan dan partisipasi dari masyarakat sangat diperlukan,’’ harapnya.


Penulis: MAULANA
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTimE.co


Advertisement
Advertisement
Advertisement