Tanjabtim-Lingga MoU Pengembangan Pulau Berhala



Sabtu, 21 Oktober 2017 | 21:12:19 WIB



KERJA SAMA - Penandatanganan kerja sama pengembahan Pulau Berhala oleh Bupati Tanjabtim Romi Hariyanto dan Bupati Lingga Alias Wello
KERJA SAMA - Penandatanganan kerja sama pengembahan Pulau Berhala oleh Bupati Tanjabtim Romi Hariyanto dan Bupati Lingga Alias Wello MAULANA/NT

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTimE.co - Pada sidang Paripurna Dirgahayu Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) yang ke 18 pada 21 Oktober 2017, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Provinsi Jambi melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) bersama Pemerintah Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) terkait pengembangan sektor infrastruktur, pariwisata dan perikanan di Pulau Berhala.

Penandatanganan MoU antara Pemkab Tanjabtim bersama Pemkab Lingga itu, disaksikan langsung oleh Gubernur Jambi, H. Zumi Zola Zulkifli, Gubernur Kepri melalui perwakilan serta undangan yang hadir.

Bupati Tanjabtim, H. Romi Harinyanto dalam kata sambutannya menjelaskan, bahwa penandatanganan MoU itu merupakan tindaklanjut dari instruksi Gubernur Jambi setelah dirinya bersama Wakil Bupati H. Robby Nahliyansyah menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tanjabtim. ‘’Dalam rangka penandatanganan kerjasama yang telah kita saksikan tadi, perlu kami sampaikan kepada seluruh masyarakat Tanjabtim, ini berawal dari instruksi dan perintah Gubernur kepada kami setelah kami dilantik. Kami bertanggungjawab agar kami saling menjalin komunikasi dengan Kabupaten Lingga, yang seharusnya dapat melaksanakan kerjasama dengan Kabupaten Lingga,’’ jelas Romi.

Sebagai Bupati yang mewakili masyarakat Tanjabtim, Romi mengucapkan Terimakasih kepada Gubernur, karena apa yang telah diperintahkan kepada Pemkab Tanjabtim telah terlaksana. ‘’Dan mudah-mudahan ini semua membawa manfaat bagi kita semua,’’ ucapnya.

Kemudian, atas terlaksananya MoU itu, Romi juga mengucapkan rasa Terimakasihnya kepada Pemerintah Provinsi Kepri dan Kabupaten Lingga serta jajarannya.

Sementara itu, Bupati Lingga, H. Alias Wello mengatakan, pasca MoU ini mereka akan segera menindak lanjuti dengan kerangka kerja yang lebih tekhnis lagi. ‘’Pembahasan untuk dua subsektor yang sudah terekspos itu, yaitu sektor pariwisata dan perikanan, dan kita akan fokus pada dua sektor ini dulu,’’ tuturnya.

Kerjasama ini, lanjut Wello, juga akan dibicarakan kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla secara langsung dan juga kepada Menteri terkait. ‘’Kita coba akan pelajari detailnya penganggaran pembiayaan, dan rencananya pada HUT Kabupaten Lingga bulan depan (November, red) Bapak Wapres RI akan datang. Disaat itulah kita akan bicarakan dengan Pak Wapres langsung kemudian dengan Menteri terkait,’’ tukasnya.


Penulis: MAULANA
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTimE.co


Advertisement
Advertisement
Advertisement