PetroChina Berikan Bantuan Peralatan Sekolah untuk Siswa SD

Bupati Romi Minta Perusahaan Lain Mencontoh PetroChina


Minggu, 22 Oktober 2017 | 21:03:26 WIB



Foto bersama usai menyerahkan bantuan
Foto bersama usai menyerahkan bantuan AKHMAD. SF/NT

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTimE.co – Sebagai perusahaan Minyak dan Gas (Migas) di Blok Jabung, PetroChina International Jabung Ltd kembali menunaikan tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) untuk masyarakat sekitar wilayah operasional PetroChina. Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) ke 18, pada Sabtu (21/10) PetroChina memberikan bantuan sebanyak 500 paket peralatan sekolah kepada para siswa Sekolah Dasar (SD).

Paket peralatan sekolah yang diserahkan PetroChina itu berupa seragam merah putih, seragam cokelat atau Pramuka, tas dan sepatu. Penyerahan paket peralatan sekolah itu diserahkan di Dua tempat, yaitu di Mess PKK dan di Taman PKK Bukit Menderang, Kabupaten Tanjabtim, yang diserahkan secara langsung oleh Acting Field Manager PetroChina, Lukas Mitakda.

Government and Relations Superintendent PetroChina, Saipul menjelaskan, dengan bantuan sosial ini pihaknya berharap para pelajar lebih semangat dalam menuntut Ilmu di sekolah. ‘’Sebanyak 500 paket bantuan peralatan sekolah ini kami berikan kepada siswa sekolah di wilayah operasional kita. Pesan kami, semoga bantuan ini berarti bagi anak-anak pelajar ini, demi menyosong masa depan,’’ ungkapnya. ‘’Dengan ini semua, mudah-mudahan anak-anak ini dapat lebih giat lagi sekolah dan belajarnya. Bantuan perangkat peralatan sekolah yang diberikan ini ada sepatu, baju seragam dan tas,’’ imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Tanjabtim, Romi Hariyanto yang hadir langsung dalam acara penyerahan bantuan untuk dunia pendidikan dari PetroChina ini mengatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur sangat berterimakasih dan berharap PetroChina terus memberikan bantuannya dalam pembangunan di Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung ini. ‘’Kedepan diharapkan PetroChina lebih lagi perhatiannya, lebih banyak lagi bantuannya,’’ harap Bupati.

Bupati Romi kembali menekankan kepada Perusahaan-perusahaan lain yang beroperasi di wilayah Tanjabtim agar dapat mencontoh PetroChina International Jabung Ltd. ‘’Kepada Perusahaan-perusahaan lain, kita harapkan dapat seperti PetroChina ini. Mudah-mudahan perusahan yang lain dapat mengikuti jejak PetroChina,’’ tegasnya.

Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kabupaten Tanjabtim, Feri Marjoni melalui Kepala Bidang Sekolah Dasar, Hutagalung juga mengucapkan terimakasih kepada PetroChina yang sudah ikut membantu membangun pendidikan di Kabupaten Tanjabtim. ‘’Mudah-mudahan ini menjadi perhatian berikutnya, kepada anak-anak murid yang berada di Tanjabtim, terutama anak murid yang hampir putus sekolah atau yang kurang mampu. Mudah-mudahan kedepan ini tidak hanya sebatas ini saja. Dan besar harapan kami juga, kedepanya mudah-mudahan anak-anak ini bersemangat untuk bersekolah. Jadilah anak-anak Tanjabtim yang bisa diandalkan,’’ ujarnya.

Dia menjelaskan, yang menerima bantuan peralatan sekolah dari PetroChina ini adalah anak-anak sekolah yang kurang mampu, yang terdapat di wilayah kerja PetroChina, yaitu Kecamatan Muarasabak Barat, Geragai, Mendahara Ulu dan Mendahara Ilir. ‘’Jadi data yang mendapatkan bantuan ini bukan kita yang memberikan, melainkan Kepala Sekolah masing-masing sekolah,’’ tandasnya.

PetroChina merupakan operator Blok Jabung dan memiliki mitra Petronas Carigali (Jabung) Ltd., PP Oil & Gas (Indonesia-Jabung) Limited, dan PT Pertamina (Persero). Konsorsium ini adalah Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKS) dibawah pengawasan dan pengendalian SKK Migas yang aktif dalam kegiatan eksplorasi maupun produksi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Tanjung Jabung Timur dan Muaro Jambi. PetroChina juga merupakan operator Blok Bangko di Jambi dan Blok Madura di Jawa Timur. Selain itu, PetroChina memiliki interest di Kepala Burung PSC dan JOB Salawati Island, keduanya di Sorong, dan JOB Pertamina-PetroChina East Java di Tuban, Jawa Timur.


Penulis: AKHMAD. SF
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement