Ratusan Peserta Ikuti Zabak Bersepeda Comunity di Tanjabtim



Minggu, 22 Oktober 2017 | 21:06:53 WIB



Bupati Tanjabtim Romi Hariyanto saat melepas peserta Zabak Bersepeda
Bupati Tanjabtim Romi Hariyanto saat melepas peserta Zabak Bersepeda MAULANA/NT

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTimE.co - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) ke 18, Pemkab Tanjabtim bekerjasama dengan Polres Tanjabtim menyelenggarakan lomba Zabak Besepeda Comunity santai.

Acara Zabak Bersepeda yang dibuka oleh Bupati Romi Hariyanto ini melalui berbagai rute, mulai dari Kecamatan Muarasabak Timur, Muarasabak Barat sampai ke Kuala jambi. Star rutenya sendiri dimulai dari kolidor Taman Selaras Pinang Masak ke Kuala Jambi (Kampung Laut), pada Minggu (22/10).

Waka Polres Tanjabtim, Kompol Ali Sadikin, selaku Ketua Panitia penyelenggara Zabak Bersepeda mengatakan, bahwa kegiatan Zabak Bersepeda ini adalah yang pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Tanjabtim. Dia berharap kegiatan ini dapat mengenalkan pentingnya berolahraga kepada masyarakat. ‘’Supaya mengenalkan ke masyarakat Tanjabtim bahwa olahraga sepeda itu asyik,’’ katanya.

Kompol Ali mengatakan, kegiatan ini tak hanya diikuti masyarakat dan para Pegawai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Tanjabtim saja, tapi Kapolres dan Comunity Sepeda yang ada di Provinsi Jambi juga banyak yang hadir mengikuti sepeda santai ini. ‘’Sekitar 16 sampai 20 Community Sepeda yang ikut dan 500 lebih pendaftar,’’ ungkapnya.

Sepeda santai ini tak sekedar bersepeda santai saja, tetapi berbagai puluhan doorprize dan tatusan hadiah, seperti sepeda, handphone, kipas angin dan berbagai hadiah lainnya disediakan oleh panitia. ‘’Saya juga berharap kepada Bupati Tanjung Jabung Timur, supaya Zabak Bersepeda ini menjadi kegiatan rutin tahunan,’’ harapnya.

Sementara itu, Bupati Tanjabtim, H. Romi Hariyanto, juga ikut serta dalam lomba bersepeda. Bupati sangat semngat mengayuh sepedanya, walaupun sedikit lelah dengan rute berkilometer, namun dia tetap semangat sampai finish. Dalam sambutanya Bupati sangat senang dan mengucapkan Terimakasih kepada Panitia dan seluruh Comunity Sepeda yang telah ikut berpartisipasi dalam lomba ini. ‘’Kagiatan ini sekaligus untuk mengenalkan Kabupaten Tanjabtim kepada orang di Provinsi Jambi. Sekali saya ucapkan Terimakasih kepada seluruh Panitia dan peserta yang telah bekerjasama mensukseskan acara ini,’’ tukasnya.


Penulis: MAULANA
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTimE.co


Advertisement
Advertisement
Advertisement